Job Fair Kota Palembang Siapkan 1400 Lowongan Kerja
MyRepublic, Internet Cepat Tanpa Batas
Job Fair 2023 membuka lowongan kerja besar-besaran yang diselenggarakan Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kota Palembang pada 7-8 Juni 2023 di Palembang Trade Center (PTC) Mall.
Job Fair 2023 membuka lowongan kerja besar-besaran yang diselenggarakan Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kota Palembang pada 7-8 Juni 2023 di Palembang Trade Center (PTC) Mall.

Job Fair Kota Palembang Siapkan 1400 Lowongan Kerja

MusiNews.id — Job Fair 2023 membuka lowongan kerja besar-besaran yang diselenggarakan Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kota Palembang pada 7-8 Juni 2023 di Palembang Trade Center (PTC) Mall.

Kepala Disnaker Kota Palembang Rediyan Deddy mengatakan, Job Fair 2023 diikuti 40 perusahaan secara offline di PTC Mall. Ada sekitar 1300-1400 lowongan kerja yang akan terserap dari 40 perusahaan.

“Lowongan kerja di bidang retail, properti, rumah sakit, perbankan, telekomunikasi, finance, dan lain sebagainya,” ujar Rediyan, Selasa (6/6/2023).

Lowongan dan perusahaan yang ikut Job Fair bukan hanya ada secara offline di PTC, tapi ada juga secara online lewat pasker.id (pasar tenaga kerja) dari Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia (Kemnaker RI) yang juga bekerjasama dalam pelaksanaan Job Fair 2023.

Berita Terkait :   Ribuan Pencaker Berburu Lowongan Kerja di Job Fair

“Pelaksanaan Job Fair 2023 kita laksanakan secara hybrid, offline dan juga online. Jadi ini merupakan kesempatan bagi pencari kerja (pencaker), karena lowongan yang tersedia sampai 1400. Itu hanya secara offline, belum secara online,” terangnya.

Saat pelaksanaan Job Fair akan diketahui berapa banyak pengunjung, berapa banyak pencaker, termasuk berapa lowongan karena menggunakan barcode.

“Jadi tidak satu pun lolos,” katanya.

Dalam menggelar Job Fair tidak mau seperti beli kucing dalam karung, sehingga yang ikut berpartisipasi dalam Job Fair harus ada berapa lowongan pekerjaan yang dibuka.

Berita Terkait :   Catat, Lokasi dan Jadwal Penukaran Uang Baru di Palembang

“Setelah dari penerimaan kami akan monitor nanti, benar tidak penerimaan, berapa jumlahnya, sehingga ini akan menjadi teguran juga buat mereka,” katanya.

Pelaksanaan Job Fair 2023 ini dalam rangka juga syukuran atau HUT ke-23 Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) di Kota Palembang.

“Ini juga menjadi rangkaian kegiatan untuk HUT ke-1340 Kota Palembang pada 17 Juni mendatang,” katanya. (Try)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *