Herman Deru : "Kandidat 3 Calon Rektor Unsri Harus Miliki Kapasitas dan Kemampuan yang Setara"
MyRepublic, Internet Cepat Tanpa Batas
H. Herman Deru (HD) menerima audiensi Panitia Pemilihan Rektor Universitas Sriwijaya (Unsri) Masa Tugas Tahun 2023-2027 di Ruang Tamu Gubernur Sumsel. Kamis, (8/6/2023)
H. Herman Deru (HD) menerima audiensi Panitia Pemilihan Rektor Universitas Sriwijaya (Unsri) Masa Tugas Tahun 2023-2027 di Ruang Tamu Gubernur Sumsel. Kamis, (8/6/2023)

Herman Deru : “Kandidat 3 Calon Rektor Unsri Harus Miliki Kapasitas dan Kemampuan yang Setara”

MusiNews.id, PALEMBANG – Gubernur Sumsel, H. Herman Deru (HD) menerima audiensi Panitia Pemilihan Rektor Universitas Sriwijaya (Unsri) Masa Tugas Tahun 2023-2027 di Ruang Tamu Gubernur Sumsel.
Kamis, (8/6/2023)

Melalui kesempatan itu, Ketua Senat Unsri, Prof. Ir. Subriyer Nasir, MS.,PH.D menyampaikan bahwa masa jabatan Rektor Unsri, Prof. Dr. Ir. H. Anis Saggaff, MSCE akan segera berakhir.

“Sehubungan Pemilihan Rektor Unsri yang baru, maka dari itu kami beraudiensi dengan Pak Gubernur selaku Dewan Penyantun Unsri, untuk menginformasikan akan kegiatan tersebut”, ucapnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Pemilihan Rektor Unsri, Prof. Dr. H. Joni Emirzon, SH.,M.HUM melaporkan bahwa masa jabatan Rektor Unsri, Prof. Dr. Ir. H. Anis Saggaff, MSCE akan berakhir pada 24 September 2023 dan pemilihan Rektor dilakukan setiap 4 tahun sekali.

Berita Terkait :   Wagub Mawardi Ajak Bupati Ogan Ilir Gerak Cepat Sukseskan Vaksinasi Covid

” Dan kita laporkan bahwa tahap awal penyaring bisa diikuti oleh 70 orang yang berhak mencalonkan diri sebagai balon rektor. Disaring menjadi 4 bakal calon. Yang nantinya akan terpilih 3 orang, baru nanti Mas Menteri Nadiem dapat memberikan suaranya untuk memilih dari 3 calon tersebut”, terangnya.

Menanggapi laporan terkait pemilihan Rektor Unsri yang akan dilaksanakan, HD berharap agar 3 calon Rektor yang nantinya akan terpilih menjadi Rektor Unsri memiliki kapasitas dan kemampuan yang setara.

” Untuk menghindari keributan kedepannya. maka saya berpesan saya minta tiga kandidat kualitasnya harus sama”, tutur HD.

Berita Terkait :   Gubernur dan Wagub Sumsel Sholat Ied Berjamaah Bersama Ribuan Umat Muslim Palembang di Halaman Griya Agung

HD juga menyampaikan semoga agenda pemilihan Rektor Unsri dapat berjalan sesuai dengan rencana dan berjalan lancar serta menghasilkan Rektor Unsri yang terbaik yang memiliki visi dan misi dalam memajukan Unsri baik dibidang pendidikan dan kelembagaannya secara nasional maupun internasional.

” Semoga juga kita bisa mendapatkan rektor terbaik dan panitia bisa menyelenggarakan ini sebaik mungkin dan Unsri kita harapkan makin terkenal dengan segala inovasi-inovasinya”, tutup HD mengakhiri audiensi.

Laporan :
Editor :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *