Dalam Resesnya, Ketua DPRD Muba Sugondo Serap Aspirasi Guru di Kecamatan Bayung Lencir
Himbauan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan kepada masyarakat untuk melakukan Vaksin Booster

Dalam Resesnya, Ketua DPRD Muba Sugondo Serap Aspirasi Guru di Kecamatan Bayung Lencir

Musinews.id – Ketua DPRD Musi Banyuasin (Muba), Sugondo kembali menyerap aspirasi masyarakat yang berada di Daerah Pemilihan (dapil) 3 Kabupaten Muba, Rabu (9/3/2022).

Reses kali ini dilakukan di Korwil Dinas Penididikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Muba di Kecamatan Bayung Lencir. Dimana, puluhan kepala sekolah dan tenaga pendidik dari SMP dan SD yang ada di Kecamatan Bayung Lencir menghadari reses tersebut.

Ketua DPRD Muba Sugondo, mengatakan reses yang dilaksanakan pada hari ini khusus menampung aspirasi dari Dinas Pendidikan.

“Saya memfokuskan ke dinas pendidikan karena disini terus terang pembangunan gedung SD, SMP yang masih kurang. Maka itu masih banyak yang diperlukan pembangunan sekolah termasuk ruang kelas baru atau rehab,”kata Sugondo.

Lanjutnya, untuk anggaran Dinas Pendidikan terkhusus di kecamatan Bayung Lencir sudah dianggarkan lumayan besar, kurang sudah ada 38 sekolah yang akan dibangun pada tahun ini.

“Mudah-mudahan pada kesempatan ini ke depan hitung-hitungannya 1 tahun bisa 30 dan 3 kali anggaran bisa 90. Sedangkan SD disini sekitar 54 negeri dan swasta. Jadi tiga tahun insya Allah sudah terlaksana pembangunannya,”ungkapnya.

Berita Terkait :   Camat, Forkopimcam Hingga Perangkat Desa di Muba Perketat Pengawasan Larangan Mudik

Lalu sejumlah permasalahan yang dilaporkan sebagian guru yakni masalah ruang perpus, RKB, dan ada sekolah yang sudah dinegerikan tapi belum punya gedung. “Makanya itu jadi prioritas kita dan kita usahakan. Karena yang prioritas ini jadi acuan kami dalam anggaran berikutnya,”tambahnya.

Dijelaskannya, satu tahun kita anggota DPRD Muba melakukan reses sebanyak 3 kali, reses yang dilakukan awal tahun, pertengahan tahun, dan akhir tahun.

“Saat ini anggota DPRD yang berasal dari dapil 3 ada 12 anggota di kursi DPRD Muba. Saat ini seluruh anggota DPRD Muba terpilih melakukan reses di Dapil masing-masing. Kenapa reses ini dilakukan, karena kami dipilih oleh rakyat sehingga kita wajib turun kelapangan mendengar setiap aspirasi masyarakat,”tutupnya. (Rid)

Bagikan Tulisan Ini :
Selamat Hari Raya Idhul Adha

About Riduansyah S.Kom.I.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.