Legislatif Setujui Jadwal Pembahasan LKPJ dan Rencana Kerja DPRD Muba
Himbauan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan kepada masyarakat untuk melakukan Vaksin Booster

Legislatif Setujui Jadwal Pembahasan LKPJ dan Rencana Kerja DPRD Muba

Musinews.id – Eksekutif dan Legislatif Musi Banyuasin setujui jadwal pembahasan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Kabupaten Muba Tahun Anggaran 2021 dan Pelaksanaan Rencana Kerja DPRD Kabupaten Muba Tahun 2022.

Kedua agenda tersebut disetujui dalam rapat yang dihadiri Plt Bupati Musi Banyuasin Beni Hernedi SIP diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekretariat Daerah Kabupaten Muba H Yudi Herzandi SH MH. Rapat sendiri dipimpin oleh Ketua DPRD Muba Sugondo serta dihadiri Anggota Badan Musyawarah DPRD Muba serta Perangkat Daerah Muba di Ruang Rapat Banmus DPRD Muba, Senin (7/3/2022).

Penjadwalan rencana kerja DPRD Muba dan pembahasan LKPJ yang disampaikan Ketua DPRD Muba Sugondo mencakup, Reses DPRD Muba pada tanggal 7-11 Maret 2022 dan penyampaian hasil reses tanggal 14 Maret mendatang.

“Selanjutnya Rapat Paripurna dihari yang sama 14 Maret, pengumuman pemberhentian Bupati dan wakil Bupati Muba yang habis masa jabatan tanggal 22 Mei 2022, penyampaian penjelasan LKPJ Kabupaten Muba tahun 2022, dan pengumuman pergantian Fraksi DPRD,” kata Sugondo.

Selanjutnya, Ketua DPRD Muba Sugondo, tanggal 15 Maret – 17 April 2022 ada pembahasan LKPJ Kabupaten Muba TA 2021 oleh Panitia Khusus DPRD Muba, dan pada 18 April 2022 berupa pelaksanaan penyampaian hasil pembahasan Pansus sekaligus pengambilan keputusan DPRD Muba terhadap LKPJ Bupati Muba TA 2021.

Berita Terkait :   Pemprov dan DPRD Sumsel Sepakati KUA-PPAS 2023

“Pada Tanggal 19 April 2022 hari Selasa Pukul 10.00 WIB penyampaian rekomendasi DPRD terhadap LKPJ Bupati Muba tahun 2021. Demikian kerangka rencana kegiatan yang akan kita laksanakan kedepannya,” ujar Sugondo.

Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Muba H Yudi Herzandi SH MH menyampaikan eksekutif menyetujui penjadwalan yang disampaikan dan diusulkan DPRD Muba.

“Apa yang telah disampaikan tadi kami sudah konsultasi dan koordinasi baik dengan Bagian Protokol maupun dengan Bagian Tata Pemerintahan Sekretariat Daerah Muba dari tanggal 14 Maret – 19 April. Kami berharap acara ini tidak ada masalah dalam pelaksanaannya,” kata Yudi Herzandi.

Sementara itu Wakil Ketua DPRD Muba Irwin Zulyani berharap dukungan Pemerintah Kabupaten Muba melalui Perangkat Daerah terkait dalam pelaksanaan reses.

“Tolong diperhatikan kepada perangkat daerah terkait turut mendampingi kegiatan reses agar kita sama-sama mendengar keluhan maupun aspirasi masyarakat sebagai acuan kita dalam perencanaan pembangunan,” pungkasnya.(rid)

Bagikan Tulisan Ini :
Selamat Hari Raya Idhul Adha

About Riduansyah S.Kom.I.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.