SMSI Prabumulih Gandeng Barisan Republik Santuni Anak Yatim
MyRepublic, Internet Cepat Tanpa Batas
SMSI Prabumulih Gandeng Barisan Republik Santuni Anak Yatim Piatu dan Lansia
SMSI Prabumulih Gandeng Barisan Republik Santuni Anak Yatim Piatu dan Lansia

SMSI Prabumulih Gandeng Barisan Republik Santuni Anak Yatim Piatu dan Lansia

MusiNews.id, PRABUMULIH — Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) ke 5 yang jatuh pada tanggal 7 Maret 2022 nanti, SMSI Kota Prabumulih bersama Brigade Barisan Republik Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Kota Prabumulih melaksanakan Program BaSoKa (Bangkit, Sholat, dan Sedekah) berupa menyantuni anak yatim dan piatu serta lanjut usia yang kurang mampu.

Aksi sosial kemanusiaan yang dilaksanakan di Jalan Sentosa RT. 03 RW. 03 Kelurahan Sukajadi, Kecamatan Prabumulih Timur itu, langsung dipimpin oleh Ketua SMSI Kota Prabumulih, Donni, S.H., dengan didampingi Ketua DPD barisan Republik Kota Prabumulih, R. Irwansyah (Ujang), dan Penasehat Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Barisan Republik Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Sastra Arniadi.

“Ya, ini program SMSI Kota Prabumulih dan bekerja sama dengan Barisan Republik Kota Prabumulih dalam rangka menyambut HUT SMS ke 5 tahun ini. Melalui Program BaSoKa ini, kita ingin mengajak para pengurus dan anggota untuk bangkit di tengah gempuran varian baru Covid 19 degan menjaga serta memperbaiki sholat dan sedekah. Karena sudah sangat jelas disampaikan di dalam Al Qur’an dan Hadist Nabi Muhammad SAW, jika ingin memperbaiki diri, memajukan perniagaan atau usaha, ingin sukses dan selamat dunia akhirat, maka perbaiki sholat dan perbanyak sedekah.” ujar Donni, setelah menyerahkan bantuan untuk anak yatim dan piatu sertai lanjut usia.

Berita Terkait :   Dipanggil Oleh Pj. Bupati Banyuasin Melalui Sekda, Camat Muara Telang Akui Kesalahan

Dijelaskan oleh pria yang akrab disapa dengan panggilan Abah ini, bantuan santunan diberikan langsung kepada anak-anak yatim dan piatu serta lanjut usia, setelah terlebih dahulu dilakukan pendataan dan disurvei oleh ketua RT setempat. Kegiatan itu juga akan rutin dilaksanakan setiap bulannya,

“Baru ada delapan anak yatim dan piatu serta satu orang lanjut usia yang sudah terdata untuk jum’at pertama pada Bulan Sya’ban ini. Rencananya, bulan Rajab kemarin dilaksanakan. Tetapi, Alhamdulillah baru bisa di bulan ini dan Insya Allah akan rutin digelar setiap bulan dan tidak kita batasi jumlahnya, tergantung hasil pendataan dan survei serta dana yang terkumpul.” kata Mantan Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Prabumulih itu.

Berita Terkait :   KASAD : "Prajurit Kita Bukanlah Objek, Tetapi Subjek"

Lebih lanjut dia menambahkan, Program BaSoKa ini tidak hanya sebatas memberikan bantuan saja, namun juga kegiatan sosial dan amal lainnya. “Berharap dan berdo’a kepada Allah SWT, kita selalu diberikan kesehatan dan kegiatan ini diberikahi.” pintanya. (ohs)

Laporan :
Editor :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *