Bukit Asam Siapkan 5.000 Dosis Vaksin Booster
MyRepublic, Internet Cepat Tanpa Batas
PT. Bukit Asam Tbk Siapkan 5.000 Dosis Vaksin Booster
PT. Bukit Asam Tbk Siapkan 5.000 Dosis Vaksin Booster

Bukit Asam Siapkan 5.000 Dosis Vaksin Booster

MusiNews.id, Muara Enim — PT. Bukit Asam Tbk bersama Badan Intelijen Negara Daerah (BINDA) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muara Enim melakukan proses vaksinasi booster kepada pegawai dan keluarga di Gedung Serba Guna (GSG) Baru, Tanjung Enim, hari Senin tanggal 14 Maret 2022.

General Manager Pertambangan Tanjung Enim (GM PTE) PT. Bukit Asam tbk, Venpri Sagara, menjelaskan bahwa dalam kegiatan vaksinasi tersebut, disiapkan sebanyak 5.000 dosis dan akan digelar selama sepuluh hari ke depan. Dirinya pun berharap, target 500 dosis per hari, bisa terwujud dan jika memang melebihi target, akan lebih baik.

“Kami bersyukur bisa berkontribusi dalam menyehatkan bangsa dengan membangun kekebalan komunitas. Kegiatan ini dijadwalkan selama sepuluh hari ke depan. Target kita, satu hari itu bisa mencapai 500 dosis per hari. Kalau memang melampaui target, justru akan lebih baik. Semoga setelah vaksinasi ini, kita akan lebih siap lagi untuk beraktivitas ke depan.” ucapnya.

Berita Terkait :   Puslatpur Ikuti Dialog Interaktif Gerakan Nasional Ketahanan Pangan Melalui Vicon

Venpri Sagara pun mengucapkan terima kasih atas sinergi yang sangat baik antara semua pihak. Mulai dari BINDA Sumsel, Pemkab Muara Enim dan seluruh panitia yang sudah menyukseskan acara tersebut.

Sementara itu di tempat yang sama, Kepala BINDA Sumsel yakni Brigjen TNI Armansyah, S.H., juga ikut menyampaikan ucapan terima kasih karena sudah diberikan kesempatan untuk mendukung kegiatan yang merupakan perintah langsung dari Presiden Republik Indonesia itu.

“Dan syukur alhamdulillah, PT. Bukit Asam Tbk tidak main-main dalam menyiapkan semuanya, seperti tempat dan fasilitasnya. Semoga untuk hari-hari ke depannya, kita semua tetap disiplin dalam menerapkan prokol kesehatan, meski sudah diberi vaksin booster.” tuturnya.

Berita Terkait :   Tatap PON Aceh dan Sumatera Utara, KSSS Audiensi dengan Ketua DPRD Sumsel

Dirinya menambahkan, penerima vaksin dosis pertama di Indonesia sudah mencapai 93 persen. Sedangkan untuk vaksin kedua, baru mencapai 68 persen dan vaksin booster masih dibawa 10 persen.

“Kami berharap, dengan adanya vaksinasi booster yang diselenggarakan oleh PT. Bukit Asam Tbk ini, semakin banyak yang dapat menerima secara langsung dan kami yakin bahwa vaksinasi booster ini merupakan langkah percepatan herd immunity.” ujarnya.

Penerima vaksin booster, Ujang Wahyudi, mengapresiasi kepedulian dari PT. Bukit Asam Tbk kepada pegawainya dengan menyelenggarakan kegiatan tersebut. Dirinya pun berharap, Covid 19 segera berlalu.

“Alhamdulillah ya, sekarang vini tidak ada keluhan dan semoga nanti tidak ada gejala. Sebelum vaksin booster Pfizer ini, enam bulan yang lalu saya vaksin kedua. Vaksin dosis pertama dan kedua yakni Astrazeneca.” jelasnya. (ohs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *