Pj Ketua TP PKK Tyas Fatoni Komitmen Turunkan Prevalensi Stunting di Sumsel
MyRepublic, Internet Cepat Tanpa Batas

Pj Ketua TP PKK Tyas Fatoni Komitmen Turunkan Prevalensi Stunting di Sumsel

MusiNews.id, Palembang —  Penjabat (Pj) Ketua Tim Penggerak (TP)  Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Tyas Fatoni berkomitmen menurunkan pravelansi stunting di Sumatera Selatan. Hal ini diungkapkan saat menerima audiensi dari Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Sumsel Mediheryanto di Griya Agung, Palembang, Sumatera Selatan, Kamis (18/4/2024).

“Untuk dorongan dan kolaborasi TP PKK Sumsel terhadap kegiatan Tim Pendamping Keluarga (TPK) ini akan ditindaklanjuti dengan mengajak Ketua TP PKK Kabupaten/Kota,” kata Tyas.

Tyas mengatakan kegiatan TP PKK Sumsel pada bulan April cukup padat sehingga keikutsertaan Sumsel pada peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) tingkat nasional akan dipertimbangkan. Sedangkan peringatan Harganas tingkat provinsi rencananya akan dijadwalkan.

Berita Terkait :   Pj Gubernur Sumsel Terima Penghargaan Kartika Pamong Praja Madya Dari IPDN

“Kami juga akan melaksanakan peringatan hari Kartini tingkat provinsi yang puncak peringatannya akan diselenggarakan pada tanggal 30 April bertempat di Griya Agung. Jika dimungkinkan PKK Sumsel dan BKKBN Sumsel bisa bersama-sama melaksanakannya,” ucap Tyas.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala BKKBN Sumsel Mediheryanto memaparkan sejumlah kegiatan yang direncanakan berkolaborasi dengan TP PKK Sumsel, di antaranya Rakerda Bangga Kencana yang dijadwalkan pada tanggal 29 April hingga 1 Mei 2024. Selanjutnya, pelaksanaan Hari Keluarga Nasional (Harganas) tingkat nasional pada bulan Juni mendatang yang dipusatkan di Semarang dan peringatan Harganas tingkat provinsi tahun 2024 yang akan dilaksanakan di Lubuklinggau.

Berita Terkait :   Herman Deru Ingin Lulusan  SIT Fathona Pakjo Tak Hanya Cerdas Tetapi Memiliki  Karakter  

“Jadi bu Tyas, kami melaporkan ada beberapa kegiatan yang akan dilaksanakan, yaitu Rakerda Bangga Kencana pada akhir bulan ini. Dalam kegiatan tersebut nanti Pak Gubernur dan Bu Tyas Fatoni akan dikukuhkan sebagai Ayah-Bunda Asuh Stunting yang pengukuhannya dilakukan oleh Kepala BKKBN Pusat,” katanya.

Mediheryanto mengatakan kedepannya juga akan dilaunching 8 aksi konvergensi penurunan stunting dalam rangkaian Rakerda Bangga Kencana. Selain itu, dalam memperingati hari Kartini, BKKBN Sumsel mengadakan pelayanan KB di mana Kabupaten/Kota pun siap melaksanakan pelayanan KB.

“Untuk peringatan Harganas nanti, BKKBN akan menyelenggarakan layanan seribu akseptor KB,” ujar Mediheryanto.*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *