Pelatih Timnas Indonesia Meninggal Dunia
MyRepublic, Internet Cepat Tanpa Batas
Benny Dollo (foto : tempo.co)
Benny Dollo (foto : tempo.co)

Pelatih Timnas Indonesia di Piala Kemerdekaan 2008, Meninggal Dunia

Kabar duka kembali datang dari sepak bola Indonesia. Salah satu pelatih senior di Indonesia, Benny Dollo, meninggal dunia pada hari Rabu tanggal 1 Februari 2023. Pemilik nama lengkap Benny Selvianus Dollo itu meninggal dalam usia 72 tahun dikarenakan penyakit jantung setelah sempat mendapatkan perawatan intensif di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tangerang Selatan.

Sebelum meninggal dunia, Mantan Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia itu sempat menderita luka kecil di kaki dan mendapatkan perawatan. “Lalu kondisinya terus menurun, hingga akhirnya dibawa ke rumah sakit dan dirawat. Tapi, beliau dinyatakan meninggal dunia pada pukul 20.45 WIB.” kata Jerry Simon, kerabat Benny Dollo, dikutip dari liputan6.com.

Berita Terkait :   Elpan Black Pastikan Maju Sebagai Bakal Calon Ketua Karang Taruna Lubuklinggau

Jenazah sosok yang pernah menjadi pelatih Sriwijaya FC itu, tiba di rumah duka yang beralamat di Kompleks Pamulang Permai 1, Tangerang Selatan, pada hari Kamis tanggal 2 Feruari 2023, pukul 00.26 WIB. Rencananya, jenazah akan dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Astanaraga, Pamulang 2, Tangerang Selatan, pada hari Sabtu tanggal 4 Februari 2023.

Semasa hidupnya, mendiang Benny Dollo memiliki berbagai catatan emas bersama tim-tim yang pernah ditanganinya. Bendol, sapaan akrabnya, juga menorehkan prestasi cemerlang bersama Timnas Indonesia.

Berita Terkait :   Menarik, Wasit Liga Indonesia Pimpin Pertandingan Brazil vs Serbia

Hal tersebut terjadi saat ia dipercaya menjadi nakhoda Timnas Indonesia pada pertengahan tahun 2008 silam. Kala itu, skuad Garuda bermain di ajang Piala Kemerdekaan 2008.

Memang turnamen itu bukanlah kompetisi setingkat Piala Asia atau Piala AFF. Akan tetapi keberhasilan menjadi juara pada Piala Kemerdekaan 2008, memiliki prestis tersendiri.

Laporan :
Editor :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *