Sriwijaya FC Bertahan di Liga 2 Indonesia
MyRepublic, Internet Cepat Tanpa Batas
Pemain PSKC Cimahi dan Sriwijaya FC berebut bola pada pertandingan ke 5 Babak Playoff Degradasi Liga 2 Indonesia yang digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api pada hari Jum'at tanggal 27 Januari 2024. (foto : Media Officer SFC)
Pemain PSKC Cimahi dan Sriwijaya FC berebut bola pada pertandingan ke 5 Babak Playoff Degradasi Liga 2 Indonesia yang digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api pada hari Jum'at tanggal 27 Januari 2024. (foto : Media Officer SFC)

Tidak Terkalahkan di Babak PlayOff, Sriwijaya FC Bertahan di Liga 2 Indonesia

MusiNews.id, Palembang — Sriwijaya FC dipastikan lolos dari degradasi Liga 3 Indonesia musim 2024/2025. Kepastian itu didapatkan setelah SFC berhasil mendapatkan tambahan tiga poin melalui kemenangan dengan skor akhir 1-0 saat menghadapi PSKC Cimahi di Gelora Bandung Lautan Api, pada hari Jum’at tanggal 26 Januari 2024 . Gol tunggal SFC diciptakan oleh Tomi Darmawan pada di menit ke 12.

Tambahan tiga poin tersebut, membuat posisi klub yang berjuluk Laskar Wong Kito itu kokoh di peringkat pertama Klasemen Grup A Babak Playoff Zona Degradasi dengan 13 poin dari 5 pertandingan. Dari lima pertandingan tersebut, SFC sudah mendapatkan empat kali kemenangan dan satu kali hasil imbang dengan sepuluh kali memasukan bola ke gawang lawan serta kebobolan hanya dua kali.

Berita Terkait :   Erick Thohir Serahkan Jadwal Liga 1 Ke Kapolri Demi Kepastian Izin Pertandingan

Sementara itu, peringkat dua untuk sementara ditempati oleh Perserang Serang yang sudah mendapatkan 9 poin dari tiga kali kemenangan dan dua kekalahan, serta memasukan enam kali ke gawang lawan dan kebobolan sebanyak enam kali di gawang sendiri.

Meski masih memiliki satu pertandingan sisa melawan Perserang Serang yang bakal digelar di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, tanggal 2 Februari 2024 nanti, kepastian tetap bertahan di Liga 2 Indonesia pada musim depan, tidak bakal tergoyangkan.

Dengan total 13 poin yang sudah didapatkan, SFC tetap akan berada di peringkat pertama jika kemungkinan terburuk yakni kekalahan didapatkan, karena tidak akan terkejar oleh Perserang Serang yang saat ini berada di peringkat dua dengan total 9 poin.

Berita Terkait :   Radja Nainggolan dan Sabreena Dressler Ditunjuk Sebagai Duta Promosi Piala Dunia U-17

Sebelumnya, SFC gagal ke Babak 12 Besar Liga 2 Indonesia setelah hanya mampu berada di peringkat 4 klasemen akhir Babak Penyisihan. Saat itu, klub yang awalnya dilatih oleh Muhamad Yusup Prasetyo dan kemudian diganti oleh Hendri Susilo itu, hanya mampu mendapatkan 14 poin dari 14 kemenangan, 5 kali hasil imbang, dan tiga kali kekalahan.

Selain itu, klub kebanggaan masyarakat Sumatera Selatan itu tidak mampu memiliki produktifitas gol yang baik, karena memasukan bola ke gawang lawan sebanyak 17 kali dan kebobolan dengan jumlah yang sama. “Sore ini sukses melawan PSKC Cimahi. Sekali lagi, kita sangat bersyukur. Artinya apa? Kita kunci, kita tetap bertahan di Liga 2.” tutur Hendri Susilo, Pelatih SFC. (*)

Laporan : Oyong Hairudin
Editor : Oyong Hairudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *