Olahraga Bersama Forkopimda,  Herman Deru Launching  Sarana Olahraga Jasdam II/Sriwijaya
Gerakan Sumsel Mandiri Pangan
Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sumsel menggelar olahraga bersama yang dipusatkan di Jasdam II/Sriwijaya, Jum’at (12/5) pagi.
Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sumsel menggelar olahraga bersama yang dipusatkan di Jasdam II/Sriwijaya, Jum’at (12/5) pagi.

Olahraga Bersama Forkopimda,  Herman Deru Launching  Sarana Olahraga Jasdam II/Sriwijaya

MusiNews.id, PALEMBANG – Sebagai sarana mempererat kekompakan sekaligus  menyemarakan  Hari Ulang Tahun Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) ke-77 Tahun 2023,  Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sumsel menggelar olahraga bersama yang dipusatkan di Jasdam II/Sriwijaya, Jum’at (12/5) pagi.

Dalam Olahraga bersama yang diinisiasi  Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Hilman Hadi tersebut  diawali dengan senam SKJ kemudian dilanjutkan dengan peresmian Penggunaan Sarana Olahraga Jasdam II/SWJ yang pembangunan merupakan hibah dari Pemerintah Provinsi Sumsel.

Gubernur Sumsel H Herman Deru menyampaikan ucapan terima kasihnya pada Pangdam II Sriwijaya dan jajaran  yang  telah menginspirasi olahraga bersama  melibatkan semua kompoten   termasuk  melibatkan Forkopimda Provinsi Sumsel.

“Dalam rangka memperingati hari ke- 77 Provinsi Sumsel 15 juni mendatang. Kita kilas balik Sumsel ini adalah induk dari berbagai provinsi di sekitarnya, ketika kita masih wilayah Sumbagsel. Inilah sebuah prasasti yang tidak bisa kita lupakan dimana Kodam II Sriwijaya berdiri di 5 provinsi, kalau kita baca sejarah Kodam II Sriwijaya ini  membawahi  5 provinsi di Sumbagsel,” tuturnya.

Diakui Herman Derun begitu banyak kontribusi  Kodam II/Sriwijaya  terhadap keamanan, kenyamanan dan ketertibah masyarakat. Sehingga soliditas antar aparat juga akan bersambung dengan sinergitas masyarakat, dibuktikan  Sumsel saat ini menjadi provinsi dengan label zero konflik.

“Terimakasih untuk semuanya 77 tahun bukan usia muda, dengan bertambah usia, soliditas kita kemanunggalan kita dengan masyarakat akan semakin kita perlihatkan,” katanya.

Berita Terkait :   Kejuaraan Gubernur Cup PDBI Tingkatkan Sportifitas Pelajar Sumsel

Menurut Herman Deru, dalam  soliditas menjadi modal utama dalam membangun kondusifitas wikayah. Oleh sebab itu melalui olahraga bersama akan menjadi modal awal, dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Saya harap ini berkesinambungan tidak hanya pada momen ini saja, tapi diteruskan dalam setiap hari besar atau momen penting. Besok (*Sabtu 13/5) kita  juga mengadakan olahraga bersama di halaman pemprov Sumsel. Melibatkan seluruh jajaran pemerintah provinsi, jalan sehat dalam menyambut ulang tahun Provinsi Sumsel di 15 juni yang akan datang,” tambahnya.

Terkait dengan Sarana Olahraga Jasdam II/Sriwijaya yang telah rampung dibangun, Herman Deru mengajak seluruh masyarakat sekitar dapat memanfaatkannya sebab dengan tempat yang sangat strategis.

“Pemprov Sumsel memberikan beberapa fasilitas olahraga yang nantinya setelah kita  Launching dapat digunakan masyarakat sekolah-sekolah untuk kegiatan ekstrakulikuler,” tandasnya.

Sementara Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Hilman Hadi menyampaikan apresiasi dan ungkapan terimakasihnya  kepada Pemerintah Provinsi Sumsel, yang telah memberikan  pembangunan sarana olahraga di lingkungan Kodam II Sriwijaya.

“Sarana olahraganya terbuka untuk umum, sehingga masyarakat dapat memanfaatkannya. Penghargaan kepada Pemprov Sumsel yang telah membangunnya,” pungkasnya.  (*)

Partai Kebangkitan Nusantara
Bagikan Tulisan Ini :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *