Live Music Performances Akan Warnai Repkulkar Episode 1 Kecamatan Ilir Barat II
Oyong Hairudin for DPRD Kota Palembang 2024
Himbauan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan kepada masyarakat untuk melakukan Vaksin Booster
Wakil Walikota Palembang, Fitrianti Agustinda saat meninjau kegiatan Repkulkar Episode 1 Kecamatan Ilir Barat II

Live Music Performances Akan Warnai Repkulkar Episode 1 Kecamatan Ilir Barat II

MusiNews.id – Guna mendorong pelaku UKM bidang kuliner serta memberikan hiburan bagi warga kota Palembang, khususnya di Wilayah Kecamatan Ilir Barat Dua, Kantor Camat IB II sengaja menggelar kegiatan Republik Kuliner Kelakar (Repkulkar) Episode 1 di Halaman Balai Kantor Camat, Jalan Makrayu Palembang, Jumat (23/12/2022).

Tak tanggung-tanggung, selain menampilkan stand UKM yang berisikan jajanan kuliner khas kota Palembang, kegiatan Repkulkar itu juga diisi dengan berbagai rangkaian acara lainnya, seperti senam sehat bersama ibu-ibu PKK dan warga Ilir Barat Dua, Live Music Performances serta Standup Comedy.

Bahkan, rangkaian kegiatan yang akan digelar hingga pukul 22.00 WIB tersebut juga akan dimeriahkan dengan penampilan beberapa Band Lokal ternama, seperti Kopral Jono, Gank Z Smoker serta Balizen Band.

Wakil Walikota Palembang, Fitrianti Agustinda yang hadir langsung dalam pembukaan Repkulkar Kecamatan Ilir Barat Dua juga nampak dibuat kaget akan kemeriahan acara.

Wakil Walikota Palembang dua periode itu juga terlihat antusias mengikuti senam sehat bersama para ibu-ibu PKK dan warga masyarakat Ilir Barat 2 Palembang.

“Kegiatan ini patut diapresiasi. Bahkan kegiatan-kegiatan seperti ini juga harus menjadi contoh untuk kecamatan-kecamatan lainnya di kota Palembang,” kata Fitri.

Berita Terkait :   Dukung Pemilu 2024, Pemkab Muba Gelar Rakor Persiapan

Sementara itu Camat Ilir Barat Dua, Hambali menjelaskan, bahwa kegiatan tersebut merupakan ide serta masukan dari para Ibu PKK dan para pegawai non-PNSD di lingkungan kantor Camat Ilir Barat Dua.

“Saya selaku camat hanya memberikan ruang bagi mereka untuk berkolaborasi dalam acara ini. Namun dasarnya untuk UP2K dan UKM,” ujar Hambali.

Ia juga beralasan, bahwa kuliner UKM itu juga sengaja dihadirkan karena banyaknya kuliner yang ada di Kelurahan Ilir Barat Dua kota Palembang.

“Bahkan di Ilir Barat Dua ini juga ada kuliner khas, yaitu Roti Rendang. Jadi memang kita butuh even yang bisa membuat dia viral,” ucapnya.

Ditempat yang sama, Ketua Pelaksana Kegiatan, Iman atau akrab disapa Imo menjelaskan, bahwa kegiatan tersebut rencana tidak hanya digelar pada hari ini saja.

“Kalau ini kan episode satu, berarti nanti bakal ada episode duanya. Tetapi akan kita evaluasi dahulu untuk episode satu ini, kalau memang bagus mungkin akan kita lanjutkan untuk episode duanya,” ucap Imo. (wr)

Hj. Anita Noeringhati, Ketua DPRD Provinsi Sumatera Selatan
Bagikan Tulisan Ini :

About CPG

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *