Jelang Semester Ganjil, Mahasiswa Unsri Minta Kuliah Tatap Muka
MyRepublic, Internet Cepat Tanpa Batas

Jelang Semester Ganjil, Mahasiswa Unsri Minta Kuliah Tatap Muka

Musinews.id – Menjelang perkuliahan semester ganjil 2021/2022, mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Sriwijaya menyampaikan aspirasinya kepada ketua DPRD Sumsel, Hj RA Anita Noeringhati SH MH. Mereka menyuarakan agar wakil rakyat menyampaikan keinginan mereka untuk dapat mengikuti kuliah tatap muka tahun ajaran baru nanti.

“Kuliah online tidak maksimal, banyak dari teman-teman mahasiswa mengeluh tidak bisa menyerap materi perkuliahan. Makanya perlu untuk dipikirkan formula kuliah tatap muka,” kata Maulana Fattah saat audiensi di ruang Banggar, Senin (21/6).

“Mungkin bisa diupayakan paling tidak sistem hybird. Separuh tatap muka separuh online,” sambungnya.

Dalam kesempatan tersebut, mahasiswa juga curhat mengenai UKT yang tetap dibebankan padahal mereka selama kuliah online padahal mereka tidak menikmati fasilitas kampus.

Berita Terkait :   Pemprov Sumsel Komitmen Cetak Generasi Berkarakter Lewat Pendidikan Berbasis Agama

“Kami mahasiswapun tidak bisa melakukan aktivitas organisasi, padahal ini semua bisa dengan menerapkan protokol kesehatan, dan kami siap” tuturnya.

Sementara itu, ketua DPRD Sumsel Hj RA Anita Noeringhati SH MH mengapresiasi langkah mahasiswa yang menyuarakan aspirasinya untuk dapat kembali kuliah sebagaimana sediakala.

“Kami memahami apa yang diinginkan mahasiswa, tentu aspirasi ini akan kita sampaikan kepada pihak kampus dan yang berwenang,” kata Anita.

Anita meminta mahasiswa dapat menyalurkan aspirasinya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dan bisa berkoordinasi dengan pihak kampus dan lainnya yang berkepentingan untuk dapat menyamakan persepsi. 

Berita Terkait :   Safari Jumat di Kota Prabumulih, Herman Deru Puji Pesatnya Pembangunan Kota Nanas

“Untuk sekolah Juli nanti mulai tatap muka, lalu bagaimana dengan kuliah?,” sambutnya.

Pada hari yang sama, ketua DPRD Sumsel perempuan pertama ini juga menerima audiensi dari Serikat Pekerja PT. Jakabaring Sport City Palembang terkait kesejahteraan pekerja, Forum Komunikasi Paguyuban Bersatu Kuliner Bersatu Sumatera Selatan (FKPB SS) dan Bang Japar Komda Sumsel dalam Rangka Membahas Dampak Buruk Wabah Covid-19 terhadap Sektor Bisnis, Salah Satunya Bisnis Kuliner dan Silaturahmi dari Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sumatera Selatan. (Rid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *