Jadi Anggota DPR RI, Nanan Bakal Perjuangkan Provinsi Sumsel Barat
MyRepublic, Internet Cepat Tanpa Batas
SN. Prana Putra Sohe, Ketua KNPI Kota Lubuklingau periode 2002-2009
SN. Prana Putra Sohe, Ketua KNPI Kota Lubuklingau periode 2002-2009

Jadi Anggota DPR RI, Nanan Bakal Perjuangkan Provinsi Sumsel Barat

MusiNews.id, Lubuklinggau — Ada yang menarik dari temu kangen eksponen Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Lubuklinggau pada hari Minggu tanggal 30 Januari 2022 malam, yakni rencana pemekaran Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Barat.

SN. Prana Putra Sohe, Ketua KNPI Lubuklingau periode 2002-2009 yang saat ini menjabat sebagai Wali Kota Lubuklinggau, kembali menggaungkan pemekaran Provinsi Sumsel Barat dihadapan eksponen KNPI Kota Lubuklinggau.

Nanan, sapaan akrab SN. Prana Putra Sohe, menyatakan bahwa Syahrial Oesman yang merupakan mantan Gubernur Sumsel, menjadi presidium pemekaran Provinsi Sumatera Selatan Barat (Sumsel Barat).

Berita Terkait :   Pileg 2024, Gerindra Kota Lubuklinggau Targetkan Raih 7 Kursi

Adapun kota dan Kabupaten yang akan bersatu dalam provinsi pemekaran SumselBarat yaitu Kota Lubuklinggau, Kabupaten Musi Rawas, Kabupaten Musi Rawas Utara, Kabupaten Empat Lawang, Kota Pagar Alam, dan Kabupaten Lahat.

“Bapak Syahrial Oesman kita jadikan Presedium Sumsel Barat. Saya juga, nanti kalau terpilih ke DPR RI, akan lebih besar lagi berjuang untuk pemekaran Sumsel Barat ini.” katanya.

Masih kata Nanan, tujuan atau fokus utama saat ini adalah memperjuangkan pemekaran Sumsel Barat. Sementara untuk ibu kota nya sendiri, tidak menjadi fokus perjuangan.

Berita Terkait :   Dampingi Kunker Puan Maharani, Rita Suryani Sampaikan Hal Ini

“Tapi, Kota Lubuklinggau sebenarnya sudah memiliki infrastruktur untuk persiapan, jika nanti Sumsel Barat terbentuk. Mulai dari kantor Gubernur, kantor instansi, dan lahan untuk Polda, Kejati, Pengadilan Negeri, Pengadilan Agama dan lain sebagainya. Lubuklinggau sudah siap, tapi kita tidak fokus siapa ibu kota, fokus pada perjuangan pemekaran.” tegasnya. (smsi sumsel)

Laporan :
Editor :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *