Herman Deru Segera Bikin Mulus Jalan Penghubung OI Dengan OKU
MyRepublic, Internet Cepat Tanpa Batas

Herman Deru Segera Bikin Mulus Jalan Penghubung OI Dengan OKU

 

#Safari Jumat di desa Belatung Kabupaten OKU

MusiNews.id, OKU – Dalam rangkaian kunjungan kerjanya ke Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU, Jumat (25/5) siang Gubernur Sumsel H.Herman Deru juga sekaligus melakukan Safari Jumat bersama masyarakat di Masjid Suhada, Desa Belatung, Kecamatan Lubuk Batang, Kabupaten OKU.

Selain meminta masyarakat kompak memakmurkan masjid, Herman Deru juga menghimbau agar pengurus dapat mengelola masjid agar dapat juga digunakan untuk berbagai kegiatan sosial dan keagamaan. Termasuk memanfaatkan masjid sebagai sarana alternatif tempat akad nikah bagi warga yang membutuhkan.

Berita Terkait :   Mampu Kendalikan Inflasi, Kepala BPS Harapkan Program GPISS Dapat Berkelanjutan

“Dan satu lagi, masjid yang ada di pinggir jalan seperti ini jangan dikunci. Supaya dapat menjadi tempat musafir singgah untuk beribadah,” jelasnya.

Tak hanya membantu pembangunan masjid Suhada, dalam kesempatan itu Gubernur Herman Deru juga berjanji akan segera memperbaiki jalan penghubung Kabupaten Ogan Ilir (OI) hingga perbatasan Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU).

Dengan akses jalan yang baik Herman Deru berharap masyarakat dapat lebih mudah beraktivitas sehingga diharapkan dapat semakin membantu menggerakkan perekonomian.

“Tahun ini sudah dianggarkan untuk perbaikan senilai Rp50 miliar. Jadi tidak akan ada lagi jalan berlubang, semuanya mulus,” ucap Herman Deru.

Berita Terkait :   Gubernur Sumsel H. Herman Deru Wujudkan Transformasi Energi Fosil ke Energi Terbarukan di Sumsel

Dalam kesempatan itu, Herman Deru juga mengajak warha setempat yang tinggal di pinggir sungai untuk rajin menjaga kelestarian sungai yang menjadi habitat ikan air tawar.

Seperti diketahui, selain melakukan Safari Jumat, rangkaian kunker Gubernur Herman Deru di Bumi Sebimbing Sekundang, ini juga diisi dengan peletakan batu pertama Ponpes Modern Ihsan Belatung, dilanjutkan dengan Penanaman Pohon dan Peresmian DHD Farm sekaligus menebar benih dan panen ikan lele. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *