Herman Deru Minta Mandiri Basketball Action South Sumatera Digelar Tiap Tahun
Himbauan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan kepada masyarakat untuk melakukan Vaksin Booster
Herman Deru Membuka Pelaksanaan Mandiri Basketball Action South Sumatera 2022
Herman Deru Membuka Pelaksanaan Mandiri Basketball Action South Sumatera 2022

Herman Deru Minta Mandiri Basketball Action South Sumatera Digelar Tiap Tahun

MusiNews.id, Palembang — Gubernur Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Herman Deru, membuka secara resmi pelaksanaan Mandiri Basketball Action South Sumatera Tahun 2022 di Gedung Olahraga (GOR) Dempo, Jakabaring Sport City, pada hari Rabu tanggal 15 Maret 2022.

Di kesempatan tersebut, Herman Deru menyampaikan apresiasinya kepada Ikatan Alumni Universitas Sriwijaya (IKA UNSRI) dan Bank Mandiri karena sudah menggelar event terbesar di Sumsel setelah sempat dua tahun vacum karena Covid 19 itu.

“Ini luar biasa, animo pelajar dan komunitas juga luar biasa, karena ini memang sangat dinantikan oleh seluruh penggemar Bola Basket di Sumsel. Makanya tadi saya minta dan sudah disetujui oleh Direktur Utama Bank Mandiri, event ini akan digelar setiap tahun di Sumsel.” tuturnya.

Pelopor Program Satu Juta Bola itu menjelaskan, selain dapat menjadi sarana menyaring pemain Bola Basket yang potensial di Sumsel, Mandiri Basketball Action South Sumatera ini juga bisa menjadi sarana silaturahim dan mempererat persaudaraan. “Selain memperkuat silaturahmi para pecinta basket, semoga pelaksanaan kompetisi ini menjadi ajang mengukur dan mengukir prestasi.” tambahnya.

Bang HD, sapaan akrab Herman Deru, juga mengucapkan terima kasih kepada semua panitia yang terlibat, karena telah bekerja sepenuh hati, mengeluarkan tenaga dan fikiran, bahkan berkorban secara moril dan materil. “IKA Unsri, Bank Mandiri, Ketua KORMI Sumsel, Panitia Pelaksana FORNAS VI 2022, PERBASI Sumsel, juga RSUD Siti Fatimah, dan pihak lainnya yang telah mendukung kegiatan ini,” ujar Bang HD bersemangat.

Berita Terkait :   Plh Sekda Sumsel Secara Resmi Tutup Kejurda Tenis Meja Gubernur Cup 2021

Sementara itu, Ketua IKA UNSRI, Dr. Agung Firman Sampurna, mengatakan, kegiatan ini sangat istimewa karena diikuti peserta dan dihadiri banyak penonton setelah dua tahun dilanda Covid 19. Menurutnya, olahraga bukan sekedar membuat tubuh dan sehat, tapi juga sebagai wahana mempersatukan semua kalangan. Sehingga semua dijauhkan dari perbedaan suku, agama, dan berbagai macam golongan.

“Makanya kita sangat berterima kasih sekali kepada Bapak Gubernur yang komitmen mempersatukan ini melalui olahraga. Mari kita dukung Gubernur untuk melanjutkan kepemimpinannya di Sumsel.” ujar Agung Firman Sampurna.

Menurut Ketua Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia itu, dua alasan dirinya sangat mengapresiasi kepedulian Herman Deru yakni dukungan sarana dan prasarana serta mempercayakan dr. Syamsuddin Isaac yang merupakan pecinta Bola Basket sebagai ketua Pelaksana.

“Pertama, terima kasih kepada Bapak Gubernur atas dukungan sarana dan prasarana serta moril dan materil bagi kegiatan ini. Kedua, terima kasih sudah mempercayakan kepada dr. Syamsuddin Isaac sebagai Ketua Pelaksana. Ini bukan kaleng-kaleng, karena memang juga passion-nya. Insya Allah kegiatan ini akan sukses.” tuturnya seraya menambahkan bahwa Mandiri Basketball Action South Sumatera ini bisa menjadi event nasional dengan sinergi yang sangat baik dari semua pihak seperti yang terjadi saat ini. (ohs)

Bagikan Tulisan Ini :
Selamat Hari Raya Idhul Adha

About Oyong Hairudin

Redaktur Pelaksana dan Koordinator Liputan di Situs Berita MusiNews.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.