Cik Ujang Terima Rekomendasi dari Partai Demokrat
Bakal Calon Gubernur dan Bakal Calon Wakil Gubernur Provinsi Sumatera Selatan, Herman Deru serta Cik Ujang, menerima Surat Rekomendasi dari Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat yang diserahkan langsung oleh Ketua Umum, Agus Harimurti Yudhoyono, hari Selasa malam, tanggal 11 Juni 2024, Menteng, Jakarta Pusat.
Bakal Calon Gubernur dan Bakal Calon Wakil Gubernur Provinsi Sumatera Selatan, Herman Deru serta Cik Ujang, menerima Surat Rekomendasi dari Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat yang diserahkan langsung oleh Ketua Umum, Agus Harimurti Yudhoyono, hari Selasa malam, tanggal 11 Juni 2024, Menteng, Jakarta Pusat.

Herman Deru dan Cik Ujang Terima Rekomendasi dari Partai Demokrat untuk Maju di Pilgub Sumsel 2024

MusiNews.id, Jakarta — Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono, resmi memberikan rekomendasi kepada mantan Gubernur Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Herman Deru, untuk maju pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumsel tahun 2024. Agus Harimurti Yudhoyono juga mengusung mantan Bupati Kabupaten Lahat, Cik Ujang, sebagai Bakal Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Sumsel.

Rekomendasi pencalonan itu diberikan di Kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat, Menteng, Jakarta Pusat, pada hari Selasa malam, tanggal 11 Juni 2024. Acara pemberian rekomendasi tersebut, juga dihadiri Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Anggota Majelis Tinggi Demokrat, Bendahara Umum Partai Demokrat, dan Ketua Badan Pemenangan Pemilu Partai Demokrat.

“Malam hari ini, khusus saya didampingi Sekjen, Bendum, dan Ketua Bappilu, untuk secara resmi menyampaikan rekomendasi kepada dua tokoh di samping saya ini sebagai cagub provinsi Sumsel, yaitu Bapak Herman Deru. Sedangkan sebagai cawagub, pasangannya, adalah Bapak Cik Ujang.” kata Agus Harimurti Yudhoyono.

Berita Terkait :   Giliran Barisan Pemuda dan Mahasiswa Dukung Herman Deru di Pilgub Sumsel

Agus Harimurti Yudhoyono mengatakan, keputusan pencalonan kepada keduanya telah melalui mekanisme kepartaian. Dia mengungkit restu Ketua Majelis Tinggi Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) atas pencalonan Herman Deru dan Cik Ujang.

“Setelah melakukan penelaahan, membaca peta politik, setelah melewati proses internal kami untuk penentuan cagub dan cawagub itu, sampai tingkat majelis tinggi partai. Di mana Ketua Majelis Tinggi Partai, Pak SBY, jadi Pak SBY tentunya memberikan restu, salam, doa dan harapan.” kata Agus Harimurti Yudhoyono.

Sementara itu, Herman Deru juga menyampaikan pidato singkatnya dalam jumpa pers. Dirinya sangat bangga dengan menerima rekomendasi dari Partai Demokrat. Dirinya sangat optimis dengan rekomendasi dari Partai Demokrat merupakan kekuatan dalam kemenangan Herman Deru-Cik Ujang.

Berita Terkait :   75 Persen Janji Kampanye Bupati Musi Rawas Sudah Terealisasi

“Saya sangat bangga menerima rekomendasi dari Partai Demokrat dan langsung diserahkan oleh Ketua Umum, AHY.” katanya.

Selanjutnya dalam kesempatan itu, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Sumsel, Cik Ujang, mengatakan, sangat bangga, terharu dan berbunga-bunga, karena mendapatkan rekomendasi dari Ketua Umum Partai Demokrat.

Cik Ujang sangat yakin dengan rekomendasi yang diberikan Partai Demokrat oleh Ketua Umum, Agus Harimurti Yudhoyono, akan menjadi bekal kekuatan dan kemenangan untuk pasangan Herman Deru dan Cik Ujang.

“Saya bangga, terharu, dan berbunga–bunga, karena mendapat rekomendasi dari Mas Ketua Umum AHY. Ini akan menjadi kekuatan dan kemenangan Herman Deru-Cik Ujang.” kata Cik Ujang. (qs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *