Herman Deru, Bapak Perangkat Desa Indonesia
Oyong Hairudin for DPRD Kota Palembang 2024
Himbauan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan kepada masyarakat untuk melakukan Vaksin Booster
Herman Deru, Bapak Perangkat Desa Indonesia
Herman Deru, Bapak Perangkat Desa Indonesia

Herman Deru, Bapak Perangkat Desa Indonesia

MusiNews.id — Didaulatnya Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru (HD) menjadi Bapak Perangkat Desa Indonesia karena terus memberikan  perhatiannya terhadap kemajuan perangkat desa pada  acara Pengukuhan Pengurus Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Kab. OKU di Rumah Dinas Kab. OKU, Selasa, (19/1/2020)

Dalam sambutannya Herman Deru menyampaikan bahwa PPDI harus dapat bersinergi dengan Kepala Desa, “karena PPDI bukanlah pesaing Kepala Desa. PPDI merupakan pemdamping Kepala Desa yang harus bersinergi dalam menjalankan roda kepemerintahan”, ucap HD.

Herman Deru juga menegaskan bahwa Kepala Desa tidak bisa bekerja sendiri. Dengan dibentuknya PPDI di Kab. OKU, “hal ini tentu melengkapi struktur organisasi desa – desa, yang dapat membantu pekerjaan Kepala Desa”, ungkapnya.

Terkait Munas yang akan diselenggarakan nanti, Herman Deru menyampaikan bahwa Prov. Sumsel siap menjadi tuan rumah dalam penyelenggaraannya.

Herman Deru juga berharap semoga dengan telah dikukuhkannya PPDI. PPDI dapat memberikan manfaatnya terhadap jalannya pemerintah didesa masing – masing agar berjalan baik dan benar.

Berita Terkait :   Herman Deru Resmikan 1000 Rumah Tahfidz dan Berikan Insentif Ustad Ustadzah se-Sumsel

Hal serupa disampaikan oleh Bupati OKU, Drs. Kuryana Azis bahwa didalam pemerintahan tidak boleh ada persaingan diantara kepengurusan pemerintah, “yang diperlukan ialah kerjasama demi kemajuan suatu daerah”, Ungkapnya.

“PPID merupakan organisasi yang dibentuk untuk mendampingi pekerjaan Kepala Desa. jangan sampai nanti PPID dan Kepala Desa saling bersaing dalam menjalankan pekerjaan”, pungkasnya.

Selain itu, Ketua PPDI Pusat Mujito secara langsung mendaulat Herman Deru menjadi bapak Perangkat Desa Indonesia.

“Herman Deru merupakan satu-satunya Gubernur yang peduli terhadap perangkat desa”, ungkap Mujito.

“Saya telah berkeliling di pulau Jawa, di Sulawesi dan daerah lain belum pernah bertemu Gubernur seperti ini. Pak Herman Deru ini satu-satunya Gubernur yang sangat peduli dengan perangkat desa. Sebab itu, kami  mengangkat beliau menjadi bapak Perangkat Desa Indonesia” tambahnya. (ril)

Hj. Anita Noeringhati, Ketua DPRD Provinsi Sumatera Selatan
Bagikan Tulisan Ini :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *