Herman Deru Resmikan Jembatan Pandan Agung
Himbauan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan kepada masyarakat untuk melakukan Vaksin Booster
Herman Deru Resmikan Jembatan Pandan Agung
Herman Deru Resmikan Jembatan Pandan Agung

Herman Deru Resmikan Jembatan Pandan Agung

MusiNews.id — Setelah menghadiri HUT OKU Timur ke 17 Tahun 2021, Gubernur Sumsel H Herman Deru didampingi Bupati OKU Timur H. M Khalid Mawardi meresmikan 70 infrastruktur yang berada di OKU Timur, salah satunya Jembatan Pandan Agung di Desa Pandan Agung OKU Timur, Senin (18/01/2021)

Dalam sambutannya, Herman Deru menjelaskan Pembangunan infrastruktur fisik sangat penting untuk meningkatkan kualitas serta  kesejahteraan masyarakat dan  merupakan prioritas utama  Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan.

“Pembangunan infrastruktur di Sumsel dilakukan secara merata. Tentunya dibangun sesuai kebutuhan. Seperti pembangunan Musi VI Palembang yg baru saja di resmikan memang dibutuhkan oleh masyarakat Sumsel khususnya Kota Palembang walaupun dengan biaya yang tidak sedikit. Dibangun agar kendaraan dari luar kota tidak lagi melalui jalan kota, dan kemacetan di jalan dalam kota dapat dikurangi.” jelas Deru.

Ditambahkannya tersedianya Infrastruktur yang memadai, membuat berbagai kegiatan masyarakat semakin lancar, Menekan biaya dan menghemat waktu.
Menurutnya, pembangunan sejumlah infrastruktur di Kabupaten didanai oleh Pemprov Sumsel yang bersumber dari APBD Sumsel, dana penanganan dan dan Bantuan Gubernur (Bangub).

Berita Terkait :   Libur Lebaran, Pak Camat Kunjungi Tenaga Kesehatan RSUD Bayung Lencir

Tak lupa Herman Deru  mengingatkan warga sekitar jika nanti Vaksin Covid-19 sampai di OKU Timur, diharapkan masyarakat dapat melaksanakan vaksinasi.

Sebelumnya Bupati OKU Timur H Khalid Mawardi menyampaikan terima kasih kepada Gubernur Sumsel atas dibangunnya  jembatan Pandan Agung yang dulunya hanya dapat dilewati  satu jalur sekarang dibangun  lebih lebar lagi.

Kadis PUBM-TR  H. Darma Budi SH, ST, MT menyampaikan  bahwa  Ke 70 bangunan fisik tersebut mulai jalan, jembatan, normalisasi sungai, pengembangan sistem air minum, internet desa hingga bangunan gedung pendidikan yang kesemuanya telah rampung dikerjakan dengan total nilai pembiayaan APBD tahun 2019 sebesar Rp345.848.844.529 dan APBD tahun 2020 sebesar 424.562.816.953,91. (ril)

Bagikan Tulisan Ini :
Selamat Hari Raya Idhul Adha

About Tri Ricki

Kontributor MusiNews.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.