Gubernur Sumsel H. Herman Deru Berikan Bantuan Beras Untuk Komunitas Sepak Bola Sumsel di Stadion Bumi Sriwijaya
MyRepublic, Internet Cepat Tanpa Batas
Komunitas Sepak Bola Sumsel Terima Bantuan Beras Dari Gubernur Sumsel H. Herman Deru
Komunitas Sepak Bola Sumsel Terima Bantuan Beras Dari Gubernur Sumsel H. Herman Deru

Gubernur Sumsel H. Herman Deru Berikan Bantuan Beras Untuk Komunitas Sepak Bola Sumsel di Stadion Bumi Sriwijaya

MusiNews.id, PALEMBANG – Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) terus memberikan perhatian kepada masyarakat dimasa pandemi covdi-19. Seperti pada Hari Minggu Tanggal 5 September Gubernur Sumsel H. Herman Deru kembali memberikan bantuan Sosial (Bansos) beras secara simbolis kepada Komunitas Sepak Bola Sumsel bertempat di Stadion Bumi Sriwijaya.

“Bantuan ini kita berikan kepada siapapun yang terdampak pandemi covid-19 khsusunya terkait PPKM ini. Bantuan  ini juga merupakan bentuk kepedulian dari Pemprov Sumsel terhadap masyarakatnya,” katanya mengawali sambutan.

H. Herman Deru mengatakan mengapa beras ini dipilihnya untuk membantu masyarakat,  selain untuk menghindari rawan niat kecurangan ada dampak lain yaitu faktor ekosistem.

“Ini alasan saya karena saya ingin ada ekosistem yang berjalan seperti pertanian berjalan, pedagang beras berjalan, bulog sebagai penyangga pangan juga berjalan serta penerima mendapat manfaat,” ungkapnya.

Berita Terkait :   Kunjungi Universitas Bina Darma, Kepala SMK Negeri 1 Las : "Ini Perguruan Tinggi Swasta Terbaik di Sumsel"

Disisi lain, Herman Deru juga menyampaikan bahwa Pemerintah itu tidak bisa jalan sendiri di dalam setiap kegiatan, apalagi pandemi covid-19 ini telah melanda seluruh dunia termasuk di Indonesia. Tidak lain dampaknya dari sisi kesehatan, sosial dan ekonomi.

“Insan olahraga ini bagian dari kegiatan, kita ketahui ada club kebanggaan yaitu Sriwijaya FC, meskipun dalam kondisi seperti ini (pandemi covid-19) kita harus tetap semarak. Maka itu kita harus tetap tebarkan semangat kita,” tutupnya.

Sementara itu, Ketua Umum KONI Provinsi Sumsel H. Hendri Zainuddin mengatakan Bantuan bansos berupa beras ini akan diberikan kepada masyarakat sepak bola yang terdampak pandemi Covid-19.

Dia menyebutkan ada 1000  orang yang akan mendapatkan beras   diantaranya untuk komunitas pembina atau insan sepak bola, perangkat pertandingan dan pelatih futsal, termasuk para pengurus official, staf liga dan pegawai stadium. Kemudian 39 Club dan tiga suporter (Kusoi, S-Man, Singa Mania).

Berita Terkait :   Erick Thohir Menanti Sejarah Tercipta di Indonesia

“Alhamdulilah perhatian pak Gubernur luar biasa dan kami ucapkan terima kasih. Kami pengurus Sriwijaya FC akan menyalurkan bansos ini untuk masyarakat sepak bola Sumsel,” tutupnya.

Turut hadir pada kesempatan ini, Anggota DPRD Sumsel, Muhammad Yaser, Kepala Dinas Sosial, Mirwansyah, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sumsel Akhmad Yusuf, Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Prov Sumsel Ir. Basyaruddin Akhmad, Karo Humas dan Protokol Sumsel Rika Efianti serta Para Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemprov Sumsel/mewakili. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *