Bangun Daerah Dengan Program Social Healing
Oyong Hairudin for DPRD Kota Palembang 2024
Himbauan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan kepada masyarakat untuk melakukan Vaksin Booster
Gubernur Sumsel, Herman Deru, bersama Menteri BUMN Republik Indonesia, Erick Thohir, saat menghadiri acara Sosial Healing Event pada hari Minggu tanggal 19 Juni 2022. (foto : Humas Pemprov Sumsel)
Gubernur Sumsel, Herman Deru, bersama Menteri BUMN Republik Indonesia, Erick Thohir, saat menghadiri acara Sosial Healing Event pada hari Minggu tanggal 19 Juni 2022. (foto : Humas Pemprov Sumsel)

Bangun Daerah Dengan Program Social Healing

MusiNews.id — Gubernur Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Herman Deru, mengapresiasi kepedulian Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Republik Indonesia, Erick Thohir, dalam membangun daerah melalui Program Social Healing Event Tuah Sumatera untuk Indonesia atau E-troopers bagi masyarakat.

“Kepedulian Bapak Erick Thohir, patut kita apresiasi dalam membangun daerah dengan cara membangun lingkungan atau fasilitas umum.” katanya saat menghadiri Sosial Healing Event yang digelar oleh Yayasan Erick Thohir di Ballroom Hotel Arista Palembang, pada hari Minggu tanggal 19 Juni 2022.

Untuk itu, dirinya pun berharap, pembangunan yang sudah diberikan oleh Erick Thohir untuk dijaga dan dimanfaatkan dengan baik. “Fasilitas yang sudah dibagun, harus kita jaga dan dimanfaatkan secara baik.” tutur Herman Deru.

Sosok yang akrab disapa dengan panggilan Bang HD itu pun meminta dukungan dari Menteri BUMN itu agar terwujudnya pembangunan Pelabuhan Tanjung Carat. “Kami mohon dukungan dari Bapak Menteri, semoga Tanjung Carat ini menjadi kenyataan.” ucapnya.

Berita Terkait :   Herman Deru Buktikan Pembangunan di Sumsel Kian Merata

Sementara itu, Menteri BUMN Republik Indonesia mengatakan, E-Troopers merupakan yayasan soial yang bertujuan untuk membantu masyarakat dalam mengatasi trauma akibat Covid 19.

“Sosial healing ini, membangun lingkungan dan fasilitas masyarakat. Perbaikan fasilitas sosial dan umum yang diperlukan masyarakat.” katanya.

Dia pun menceritakan, kegiatan E-Troopers selama ini mendapatkan dukungan dan simpati dari masyarakat. Oleh karena itu, dia pun berharap kegiatan ini dapat berlanjut ke daerah yang lebih luas lagi di Indonesia.

“Di Sumsel ini sudah ada delapan puluh titik yang tersebar, dan itu berkat kerja sama masyarakat. Kita tahu, dampak dari Covid ini luar biasa. Makanya, paling tidak, masyarakat dengan kemauannya, kita coba bantu supaya punya kekuatan baru. Fasilitas ini kita bisa gunakan sebagai sarana olahraga, pengajian, serta lainnya.” tuturnya. (ohs)

Hj. Anita Noeringhati, Ketua DPRD Provinsi Sumatera Selatan
Bagikan Tulisan Ini :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *