Anita Noeringhati Ingatkan Percepatan Vaksin Anak
MyRepublic, Internet Cepat Tanpa Batas
Hj. Anita Noeringhati, Ketua DPRD Sumsel, melakukan Kunjungan Kerja ke Dinas Kesehatan Ogan Komering Ilir
Hj. Anita Noeringhati, Ketua DPRD Sumsel, melakukan Kunjungan Kerja ke Dinas Kesehatan Ogan Komering Ilir

Anita Noeringhati Ingatkan Percepatan Vaksin Anak

MusiNews.id, OGAN KOMERING ILIR — Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Hj. R.A. Anita Noeringhati, memantau pelaksanaan percepatan vaksinasi di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) pada hari Rabu tanggal 2 Maret 2022.

Kegiatan tersebut dilakukannnya mengingat OKI sempat masuk urutan 17 percepatan vaksinasi di Sumsel, sehingga menjadi perhatian Pemerintah dan POLRI. “Sebenarnya, akhir tahun sudah minimal tujuh puluh persen.” katanya.

Dikatakan Anita Noeringhati, vaksinasi sangat bermanfaat sebagai upaya pencegahan. Ditambah lagi, sekarang sudah mulai dilakukan vaksin booster. “Kita minta agar Dinas Kesehatan benar-benar dapat mengejar target vaksinasi, termasuk untuk anak-anak.” ujar Politisi dari Partai Golongan Karya (Golkar) itu.

Berita Terkait :   SMP Hingga PAUD Siap-Siap PTM Tanggal 6 September, Harnojoyo tinjau persiapan sekolah

Diketahui, OKI menduduki peringkat 17 percepatan vaksinasi di Sumsel. Kini, terdata dar 577.930 sasaran vaksin, sudah 88,97 persen dosis 1. Sementara untuk dossis 2, baru mencapai 53,69 persen.

“Setelah dikunjungi oleh Bapak Kapolri, percepatan dosis dua semakin membaik, sebelumnya baru tiga puluh dua persen.” kata Kepala Dinas Kesehatan OKI, Iwan Setiawan, saat paparan.

Sementara untuk anak-anak, jumlah sasaran mencapai 85.219 dengan persentasi pencapaian 85,23 persen dosis 1 dan 43,26 persen dosis ke dua. “Kendala kita adalah luas wilayah dan medan. Untuk stok vaksin, alhamdulillah cukup. Per Februari, AZ ada 10.530, Sinovac 15.008, dan Pfizer (23.748).

Berita Terkait :   Nama Ketua DPRD Sumsel Dicatut Modus Penipuan Bantuan rehab Mushollah

Dalam kesempatan tersebut, Dinas Kesehatan OKI juga menyampaikan aspirasi kepada Ketua DPRD Sumsel untuk disampaikan kepada pihak yang berkepentingan terkait dengan proses vaksinasi dan bantuan gubernur untuk Dinas Kesehatan OKI.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *