Arifuddin Jabat Ketua IKA FH Universitas Muhammadiyah
MyRepublic, Internet Cepat Tanpa Batas
Suasana Pemilihan Ketua Umum Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Fakultas Hukum (FH) Universitas Muhammadiyah Palembang (UMP) Periode 2023-2027, pada hari Jumat tanggal 10 November 2023 di Hotel Swarna Dwipa, Palembang. (foto : MusiNews.id/Mamad)
Suasana Pemilihan Ketua Umum Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Fakultas Hukum (FH) Universitas Muhammadiyah Palembang (UMP) Periode 2023-2027, pada hari Jumat tanggal 10 November 2023 di Hotel Swarna Dwipa, Palembang. (foto : MusiNews.id/Mamad)

Aklamasi, Muhamad Arifudin Resmi Terpilih Menjadi Ketua IKA FH Universitas Muhammadiyah Palembang

MusiNews.id, Palembang — Muhamad Arifudin akhirnya terpilih sebagai Ketua Umum Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Fakultas Hukum (FH) Universitas Muhammadiyah Palembang (UMP) Periode 2023-2027, pada hari Jumat tanggal 10 November 2023 di Hotel Swarna Dwipa, Palembang.

Berdasarkan Musyawarah Tim Formatur Pemilihan Ketua Umum IKA FH UMP 2023-2027, Founder Arifudin Susanto Partnership (ASP) Law Firm itu terpilih sebagai calon tunggal dan secara aklamasi diangkat sebagai Ketua Umum.

Febuar Rahman sebagai pemimpin sidang, menuturkan bahwa tim formatur pemilihan telah membuka pendaftaran dan hanya satu kandidat yang mendaftar, yaitu Muhamad Arifudin, alumni angkatan 2005.

Berita Terkait :   Gubernur Sumsel Buka Turnamen Sepak Bola Wanita Nasional di Palembang

“Dan setelah verifikasi persyaratan, beliau dinyatakan memenuhi syarat sehingga terpilih sebagai Ketua Umum IKA FH UMP secara aklamasi.” ungkap Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) ini saat memimpin sidang.

Sementara itu, Ketua IKA FH UMP terpilih, Muhammad Arifudin, mengatakan bahwa IKA FH UMP ke depan harus memiliki karakter, memiliki marwah, dan bersikap profesional. “Profesional dalam arti memiliki struktur, sekretariat, dan program yang jelas juga.” terangnya.

Dia berkomitmen untuk bekerja sama dengan lembaga eksternal, baik pemerintah maupun non-pemerintah, guna meningkatkan kualitas organisasi IKA FH UMP. “Sebagai organisasi alumni, alumni FH UMP harus dapat dimaksimalkan,” ujarnya.

Berita Terkait :   Kumpulkan Bukti dan Fakta Hukum Dugaan Korupsi PDPDE Hilir, Kejaksaan Agung Panggil Joes Noerdin Sebagai Saksi

Tidak hanya itu, ia juga akan berjanji akan jalankan visi dan misinya yaitu ketika menjadi Ketua, akan bangun IKA UMP ini sebagai organisasi yang berkarakter dan tetap berpedoman pada kreativitas akademia yaitu persyarikatan Muhammadiyah.

Sementara Misi yang pertama adalah memfokuskan alumni yang profesional artinya profesional ini memang mempunyai kepengurusan yang sah mempunyai struktur kepengurusan, mempunyai program kerja dan mempunyai sekretariat yang definitif.” tutupnya. (mad)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *