Tiga Fakta Menarik Opening Ceremony Piala Dunia 2022
Oyong Hairudin for DPRD Kota Palembang 2024
Himbauan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan kepada masyarakat untuk melakukan Vaksin Booster
Logo Opening FIFA World Cup Qatar 2022. (foto : blog.wego.com)
Logo Opening FIFA World Cup Qatar 2022. (foto : blog.wego.com)

Tiga Fakta Menarik Opening Ceremony Piala Dunia 2022, Idol K Pop Tampil di Panggung Pembukaan

MusiNews.id — Piala Dunia Tahun 2022 sudah dimulai. Opening ceremony telah dilangsungkan di Al Bayt Stadium, Al Khor, Qatar, pada hari Minggu malam tanggal 20 November 2022 waktu Indonesia bagian barat.

Piala Dunia edisi ini terasa spesial dan berbeda jika dibandingkan dengan event-event sebelumnya. Selain untuk pertama kali digelar di Qatar, event ini juga berlangsung pada bulan Desember, bukan pada Juni atau Juli seperti biasanya.

Piala Dunia ke 22 ini dijadwalkan berlangsung pada 21 November hingga 18 Desember 2022. Total, ada 64 pertandingan hingga partai final yang bisa disaksikan oleh pecinta sepak bola dari berbagai penjuru dunia.

Apa saja fakta-fakta menarik dari opening ceremony Piala Dunia tahun 2022 ini, saksikan terus video ini.

Qatar cetak sejarah sebagai Wakil Benua Asia Pertama

Qatar mencetak sejarah karena menjadi wakil dari Benua Asia pertama yang tampil dalam laga pembuka Piala Dunia tahun ini. Karena sejak Piala Dunia tahun 2006 lalu, FIFA mengeluarkan aturan yakni host country atau negara penyelenggara, menjalani pertandingan pembuka. Sementara pada edisi tahun 2002, saat Jepang dan Korea Selatan menjadi tuan rumah, FIFA masih memakai konsep juara bertahan yang tampil dalam laga perdana.

Berita Terkait :   Raih Poin Sempurna, PS Palembang U-20 ke Semi Final

Eranya K Pop

Untuk pertama kalinya dalam sejarah Piala Dunia, Idol K Pop tampil di panggung pembukaan. Tidak lain adalah member BTS, Jungkook. Jungkook membawakan lagu Dreamers yang menjadi bagian dari official song Piala Dunia tahun 2022.

Suara teriakan dari puluhan ribu pendukung yang memadati Al Bayt Stadium, terus menggema ketika Jungkook melantunkan lagu Dreamers. Dreamers adalah satu di antara beberapa official soundtrack Piala Dunia 2022, bersama sejumlah lagu lain seperti Hayya Hayya hingga The World Is Yours to Take.

Pesan Mengharukan Morgan Freeman

Penampilan teatrikal Morgan Freeman dan YouTuber Qatar, Ghanim Al-Muftah, pada pembukaan Piala Dunia 2022, menyita perhatian warganet. Banyak yang menilai bahwa kutipan Surat Al-Hujurat Ayat 13 sesuai dengan tema Piala Dunia.

Ayat tersebut menjelaskan betapa Tuhan menciptakan manusia dalam kondisi berbeda latar belakang dan suku. Ini menunjukkan betapa Piala Dunia 2022 menyatukan seluruh bangsa.

Demikian beberapa fakta menarik seputar opening ceremony Piala Dunia tahun 2022. Bagaimana menurut rekan-rekan pembaca setia MusiNews.id?

Hj. Anita Noeringhati, Ketua DPRD Provinsi Sumatera Selatan
Bagikan Tulisan Ini :

About Sikumbang Hasan

Redaktur Pelaksana dan Koordinator Liputan di Situs Berita MusiNews.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *