Terpilih Aklamasi, Affandi Udji Siap Bersinergi Bangkit dari Pandemi
Himbauan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan kepada masyarakat untuk melakukan Vaksin Booster
Terpilih Aklamasi, Affandi Udji Siap Bersinergi Bangkit dari Pandemi
Terpilih Aklamasi, Affandi Udji Siap Bersinergi Bangkit dari Pandemi

Terpilih Aklamasi, Affandi Udji Siap Bersinergi Bangkit dari Pandemi

MusiNews.id, Palembang — H. Affandi Udji, S.E., M.M., terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Provinsi (Musprov) Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) ke VIII di Hotel Aryaduta Palembang, pada hari Kamis tanggal 10 Maret 2022. Sejumlah program pun sudah disiapkan oleh pengusaha sukses yang berasal dari Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) itu, dalam lima tahun kepemimpinannya ke depan.

“Hal terpenting, agenda kita adalah Kadin siap menjadi lokomotif ekonomi yang inklusif, kolaboratif, dan sinergitas dengan Pemerintah Provinsi Sumsel.” katanya, usai terpilih.

Dikatakannya, Kadin akan memberdayakan peran bersama stakeholder Sumsel, sebagaimana amanah dari Undang-Undang Nomor 1 tahun 1987 yang menyatakan bahwa Kadin sebagai wadah bagi para pengusaha-pengusaha, saling membantu satu sama lain, agar dunia usaha di Indonesia memiliki daya saing yang tinggi dan juga mendukung tercapainya kesejahteraan rakyat.

“Program unggulan yakni berperan melawan pandemi dan bangkit secara ekonomi.” ungkapnya.

Lebih lanjut, Affandi Udji menegaskan bahwa melawan pandemi, Kadin Sumsel sudah melakukan kegiatan vaksinasi. Kemudian, membagikan tabung oksigen dan concynerator serta bantuan bagi warga terdampak pandemi.

“Sesuai tema dari Musprov, peningkatakan peran Kadin Sumsel di era digitalisasi guna pemulihan ekonomi di masa pandemi. Kadin Sumsel juga akan semaksimal mungkin memaksimalkan peran dari UMKM, menciptakan pengusaha baru, naik kelas, dan akhirnya terwujud lapangan kerja baru.” sambungnya.

Berita Terkait :   Herman Deru Gandeng HMI, Salurkan Bansos Beras bagi Warga Terdampak Pandemi

Sementara itu, Gubernur Sumsel yakni Herman Deru, yang hadir pada kesempatan tersebut, mengajak semua pihak, termasuk Kadin Sumsel, bersinergi menghadapi tantangan yang ada saat ini dan dimasa yang akan datang. “Kadin Sumsel juga harus bersinergi dengan pemerintah dalam menghadapi gejolak tantangan ekonomi, khususnya saat pandemi Covid 19..” katanya.

Sekedar menambahkan, H. Affandi Udji bukanlah orang baru di Sumsel. Dia adalah pengusaha sukses di Sumsel dan pada periode sebelumnya menjabat sebagai Ketua Harian Kadin Sumsel. Beberapa usaha yang dikelolanya, sukses. Terutama bisnis segmen pelabuhan dan manufacturing.

Selain itu, berdasarkan pantauan dari MusiNews.id, dirinya juga sedang memulai kegiatan usaha di bidang pendidikan dengan mendirikan sekolah Islam berskala internasional yaitu Royal Islamic School yang berada di Jalan Merdeka. Selain itu, dirinya juga mendirikan Pondok Pesantren untuk masyarakat di kawasan Talang Kepala yang berorientasi pada bidang pendidikan, sosial, dan keagamaan.

Hj. Anita Noeringhati, Ketua DPRD Provinsi Sumatera Selatan
Bagikan Tulisan Ini :

About Sikumbang Hasan

Redaktur Pelaksana dan Koordinator Liputan di Situs Berita MusiNews.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *