Target Perbaiki Peringkat, KONI Sumsel Bentuk Satgas PORWIL 2023
Himbauan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan kepada masyarakat untuk melakukan Vaksin Booster
Hendri Zainuddin, Ketua KONI Sumatera Selatan
Hendri Zainuddin, Ketua KONI Sumatera Selatan

Target Perbaiki Peringkat, KONI Sumsel Bentuk Satgas PORWIL 2023

MusiNews.id, PALEMBANG — Sejumlah agenda sudah disiapkan oleh Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) guna menyongsong event Pekan Olahraga Wilayah (PORWIL) XI 2023 di Provinsi Aceh. Yakni, membentuk Tim Satuan Tugas (Satgas).

“Untuk memenuhi ambisi perbaikan peringkat dari PORWIL Bengkulu, KONI Sumsel akan membentuk Satgas PORWIL Aceh agar tercapai apa yang kita inginkan.” kata Hendri Zainuddin, Ketua KONI Sumsel kepada wartawan pada hari Kamis tanggal 3 Februari 2022.

Pada Porwil Porwil X tahun 2019 di Bengkulu, Sumsel hanya mampu finish pada posisi sembilan klasemen akhir perolehan medali. Atau hanya satu strip di atas Kepulauan Riau (Kepri), sebagai juru kunci.

Sumsel memperoleh 7 medali Emas, 14 Perak dan 22 perunggu. Prestasi Sumsel cukup memprihatinkan. Karena itu, Hendri Zainuddin meminta komitmen yang jelas dari semua elemen terkait supaya bisa memperbaiki prestasi di PORWIL Aceh 2023.

Berita Terkait :   Kalahkan Tuan Rumah, Baylen FC Puncaki Klasemen Group A

“Tidak ada target khusus harus peringkat berapa, terpenting memperbaiki prestasi dan memperbaiki peringkat dari PORWIL Bengkulu. Ini merupakan target utama dari kepengurusan KONI Sumsel.” tegas HZ, sapaan akrab Hendri Zainuddin.

Untuk diketahui, pada Porwil VII tahun 2007 di Sumatera Utara (Sumut), Sumsel berhasil finish sebagai runner up. Kemudian pada Porwil VIII tahun 2011 di Kepri, Sumsel keluar sebagai juara umum. Lalu pada Porwil XI tahun 2015 di Bangka Belitung (Babel), Sumsel bertengger pada posisi kedua.

Bagikan Tulisan Ini :
Selamat Hari Raya Idhul Adha

About Oyong Hairudin

Redaktur Pelaksana dan Koordinator Liputan di Situs Berita MusiNews.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.