Sebut Universitas Bina Darma pilihan Tepat Lanjutkan Pendidikan
Oyong Hairudin for DPRD Kota Palembang 2024
Himbauan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan kepada masyarakat untuk melakukan Vaksin Booster

Sebut Universitas Bina Darma pilihan Tepat Lanjutkan Pendidikan

Musinews.id – Sejumlah sekolah di Sumatera Selatan mulai berbondong-bondong menyoroti kualitas pendidikan di Universitas Bina Darma (UBD).

Kali ini, UBD dibawah nahkoda Rektor Dr Sunda Ariana MPd MM menjalin kerja sama dengan Sekolah Menengah Kejuruan di Sumatera Selatan yakni diantaranya SMK Methodist 2 Palembang dan SMK PGRI Tanjung Raja.

“Kerjasama yang dilaksanakan terkait dengan Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian pada Masyarakat, meliputi, mengarahkan siswa untuk melanjutkan kuliah ke UBD,” ungkap Sunda.

Lanjutnya, kemudian kerjasama terkait Pemagangan, untuk Pengabdian pada Masyarakat dosen memberikan pelatihan ke siswa sekolah atau kepada guru. “Lalu, Test Bahasa Inggris (TOEFL), Uji kompetensi siswa SMK jika bisa melalui LSP UBD,” bebernya.

Berita Terkait :   Raih Medali Emas PON Papua, Rektor Universitas Bina Darma Sunda Ariana Langsung Beri Bonus Beasiswa

Sementara itu, Kepala SMK Methodist 2 Palembang Eron Pontoh STh MA mengaku sangat senang bisa menjalin kerjasama dengan Universitas Bina Darma. “Lewat kerjasama ini kami berkeyakinan bisa bersinergi meningkatkan kompetensi guru dan siswa di sekolah,” tuturnya.

Senada diungkapkan Kepala SMK PGRI Tanjung Raja Abdul Rasyid, SPd MPd. Ia menyebutkan, selain kerjasama untuk meningkatkan kompetensi guru dan siswa di sekolah, lewat MoU tersebut bisa memberikan sosialisasi dan pemahaman kepada peserta didik dan guru untuk melanjutkan pendidikan ke pendidikan berkualitas seperti Bina Darma.

“Semoga nantinya kerjasama ini akan memberikan kontribusi positif untuk kedua belah pihak,” tandasnya.(rid)

Hj. Anita Noeringhati, Ketua DPRD Provinsi Sumatera Selatan
Bagikan Tulisan Ini :

About Riduansyah S.Kom.I.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *