Kemplang Iwak Asli Punyo Kito Juara BP Competition Universitas Bina Darma
Himbauan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan kepada masyarakat untuk melakukan Vaksin Booster
Rektor Universitas Bina Darma, Dr. Sunda Ariana, M.Pd., M.M., (masker hitam) bersama pemenang Business Plan Competition yang digelar oleh Universitas Bina Darma. (foto : Humas Bina Darma)
Rektor Universitas Bina Darma, Dr. Sunda Ariana, M.Pd., M.M., (masker hitam) bersama pemenang Business Plan Competition yang digelar oleh Universitas Bina Darma. (foto : Humas Bina Darma)

Kemplang Iwak Asli Punyo Kito Juara BP Competition Universitas Bina Darma

MusiNews.id — Busines Plan (BP) Competition yang digelar Universitas Bina Darma, berjalan sukses dan meriah. Tercatat, dari 310 peserta yang ikut serta, ada 7 peserta yang berhasil memenangkan hadiah dari Dr. Sunda Ariana, M.Pd., M.M., Rektor Universitas Bina Darma.

“Alhamdulillah, BP Competition berjalan lancar dan ada tujuh peserta berhasil mendapatkan juara dan hadiah.” ujarnya, didampingi Wakil Rektor Bidang Riset, Inovasi, dan Teknologi, Dr. Edi Surya Negara, M.M., M.Kom., dan Wakil Rektor Bidang Akademi, M. Izman Herdiansyah, S.T., M.M., Ph.D.

Sunda Ariana menjelaskan, kegiatan tersebut merupakan langkah awal dari Mahasiswa Universitas Bina Darma untuk menjadi entrepreneur. “Kami mengharapkan, lulusan dari Universitas Bina Darma tidak hanya menjadi job seeker, tetapi juga menjadi job creator.” tuturnya.

Adapun yang mendapatkan juara dan hadiah yakni Susi dari Program Studi Akuntansi dengan brand Bakso Icha. Kemudian M. Gilang Ramadhan dengan ide Pakaian Lokal Brand Black Knuckles yang berasal dari Program Studi Ilmu Komunikasi. Juara ketiga yaitu Tri Yolanda, Mahasiswa Program Studi Teknik Komputer, dengan ide Hampersforyou.id Kerajinan Tangan.

Berita Terkait :   ILU Nilai e-SHM Berpotensi Hadirkan Kerugian bagi Pemilik Tanah

“Juara Harapan I yaitu Kemplang Iwak Asli Punyo Kito persembahan dari Dea Lestari, Mahasiswa Program Studi Manajemen. Juara Harapan II adalah Muchsin Alatas dengan ide Kerajinan Purun sebagai oleh-oleh khas Kabupaten Ogan Iliir dari Program Studi Pendidikan Olahraga. Juara harapan III adalah The Plant Marketplace Indonesia yang diusung oleh M. Dandi Permana dari Program Studi Teknik Informatika. Terakhir, juara harapan 4 yakni Soap in Paper Soap dari Melati Ananda, Mahasiswa Program Studi Administrasi Bisnis. Selain mendapatkan tropi, mereka juga mendapatkan uang pembinaan.” ujar Sunda Ariana. (ril/ohs)

Bagikan Tulisan Ini :
Selamat Hari Raya Idhul Adha

About Redaksi

Perumahan Revari / Perum PNS Blok C.7 No. 12 RT. 94 RW. 05 Kel. Talang Kelapa Kec. Alang-Alang Lebar Kota Palembang. E-mail : musinews.id@gmail.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.