Pj. Wali Kota Palembang Disambut Unjuk Rasa
Pj. Wali Kota Palembang, Ucok Abdul Rauf, menerima massa pengunjuk rasa dari Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Kota Palembang, hari Kamis tanggal 20 Juni 2024.
Pj. Wali Kota Palembang, Ucok Abdul Rauf, menerima massa pengunjuk rasa dari Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Kota Palembang, hari Kamis tanggal 20 Juni 2024.

Satu Hari Setelah Dilantik, Pj. Wali Kota Palembang Disambut Unjuk Rasa

MusiNews.id — Baru satu hari dilantik, Penjabat (Pj.) Wali Kota Palembang, Ucok Abdul Rauf, langsung di demo massa dari Pengurus Cabang (PC) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kota Palembang, hari Kamis tanggal 20 Juni 2024.

Massa yang melakukan aksi tersebut, meminta komitmen Pj. Wali Kota untuk serius membenahi sejumlah permasalahan yang ada di Kota Palembang.

Koordinator Lapangan aksi PMII, M. Rian Nasrullah, mengatakan, peran mahasiswa saat ini sebagai social control harusnya dapat peka terhadap isu dan permasalahan yang terjadi, khususnya di kota Palembang.

“Disini, kami menuntut kepada Pj. Wali Kota Palembang yang baru, untuk segera menuntaskan PR di Kota Palembang, seperti Pembangunan, kemacetan parah di beberapa titik, banjir, dan lain-lain, karena hal-hal tersebut menghambat perjalanan masyarakat di kota Palembang. Belum lagi hal tersebut berdampak pada produktivitas di kota Palembang.” Katanya.

Berita Terkait :   Keempat Kalinya, Laznas PPPA Daarul Qur’an Resmi Meraih Rekomendasi Sertifikasi ISO 9001:2015.

Sementara itu, Koordinator Aksi, Aria Tan Ifin, menilai, masih banyak persoalan yang dihadapi masyarakat di Kota Palembang, banjir, jalan rusak, dan lain-lain, maka diharuskan bagi Pj. Wali Kota Palembang untuk serius menjalankan tugasnya.

“Intinya, kami tidak butuh Pj yang cak-cak hebat, kami butuh yang galak begawe, dan jugo kami butuh pemimpin yang biso komitmen dengan masyarakat Kota Palembang, kalau idak biso, lebih baik tinggalkan Palembang.” tagas Aria Tan Ifin.

Ketua PC PMII Kota Palembang, Bagus Prasetyo, turut mengatakan bahwa dengan adanya Pj. Wali Kota Palembang yang baru, diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat.

“PC PMII Kota Palembang meminta Pj Walikota sekarang untuk berkomitmen nantinya dalam menyelesaikan permasalahan-permasalahan dan PR-PR yang terjadi di Kota Palembang. Kami meminta Bapak Pj. Wali Kota menyelesaikan permasalahan banjir di Palembang. Menanggulangi kemacetan di Palembang. Memperbaki seluruh jalan yang rusak di Palembang. Menyelesaikan keresahan parkir liar dan Premanisme serta memperbaiki fasilitas publik.” tambahnya.

Berita Terkait :   Kejurnas Piala Ahmad Moerid Diharap Lahirkan Bibit-Bibit Atlet Tenis Handal Indonesia Masa Depan

Menyikapi hal itu, Pj. Wali Kota Palembang, Ucok Abdul Rauf Damenta, menyambut baik aksi tersebut, ia mengucapkan terima kasih.

“Saya terima kasih sekali masukan kalian, saya menghargai analisis kalian tadi, tapi perlu ditambahkan, kalian juga berkomitmen kita kolaborasi antar pemerintah, kita berkomitmen bersama merawat Kota Palembang.” tuturnya.

Lebih lanjut, Ucok Abdul Rauf Damenta mengatakan, Pemerintah Kota Palembang memiliki program jangka pendek maupun jangka panjang untuk menghadapi persolan-persoalan tersebut.

“Nanti kita sediakan waktu membicarakan permasalahan Kota, perlu mahasiswa disitu, tunjukkan bahwa kita benar-benar orang Palembang yang bisa mendunia. Insya Allah kita semua jajaran Pemkot komitmen, nanti kita adakan forun lintas mahasiswa yang membahas persoalan Kota.” tukasnya. (ohs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *