Plt Bupati Beni Hernedi Sambangi Masjid Plakat Tinggi, Ajak Masyarakat Makmurkan Masjid
Oyong Hairudin for DPRD Kota Palembang 2024
Himbauan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan kepada masyarakat untuk melakukan Vaksin Booster

Plt Bupati Beni Hernedi Sambangi Masjid Plakat Tinggi, Ajak Masyarakat Makmurkan Masjid

Musinews.id – Pererat silahturahmi, serta serap aspirasi masyarakat untuk kemajuan daerah, secara maraton kegiatan Plt Bupati Musi Banyuasin Beni Hernedi SIP melakukan Safari Ramadhan 1443 H / 2022 M terus berlanjut.

Kali ini, Plt Bupati Beni Hernedi didampingi Wakil Ketua I TP PKK Kabupaten Muba Susy Imelda Beni, Forkopimda beserta jajaran Pemkab Muba safari Ramadhan ke Kecamatan Plakat Tinggi sekaligus melantik Pengurus Dewan Masjid Indonesia (DMI) bertempat di Masjid Nurul Iman Desa Air Putih Ilir Kecamatan Plakat Tinggi.

Dalam arahannya, Plt Bupati Beni Hernedi menjelaskan bahwa safari ramadhan merupakan tradisi Pemkab Muba yang tujuannya untuk menyemarakkan dan mengisi kegiatan-kegiatan dengan syiar agama islam.

Ia mengajak masyarakat muslim untuk menjalankan ibadah puasa dengan penuh syukur dalam nuansa persaudaraan, kerukunan, dan perdamaian, serta terus ciptakan suasana kondusif.

“Mari bersama-sama kita mensinergikan pikiran dalam pembinaan mental spiritual secara khusus, saling tolong-menolong meringankan beban antarsesama sebagai kekuatan untuk kemajuan pembangunan daerah Kabupaten Muba,” kata ungkap Beni.

Selain itu, Beni juga ingatkan DMI Plakat Tinggi yang telah dilantik agar segera melakukan tugasnya untuk menjadikan masjid sebagai pusat ibadah, serta dapat melaksanakan kajian Islam.

Berita Terkait :   Gubernur Sumsel H. Herman Deru Inginkan Kapolda Baru Eratkan Sinergi Tangani Covid dan Jaga Kamtibmas Sumsel

Diharapkan Beni, kehadiran DMI dapat menguatkan peran DMI dalam memakmurkan masjid. Seperti tujuan mulia organisasi DMI, yakni memakmurkan dan menghidupkan fungsi masjid, sebagai rumah ibadah, pengembangan masyarakat, dan persatuan umat.

“Saya harap kehadiran DMI ditengah masyarakat Muba dapat menjadikan masjid sebagai pusat kegiatan masyarakat, dakwah Islam, serta mampu menyebarkan pemahaman bahwa Islam adalah agama yang rahmatan lil alamin,” tandasnya.

Sementara, Camat Plakat Tinggi Yugo Valentino, SSTP MSi dalam sambutannya menyampaikan selamat datang dan terima kasih atas kunjungan Plt Bupati Beni beserta rombongan.

“Saya mewakili masyarakat dan pemerintah kecamatan Plakat Tinggi merasa sangat berbahagia atas kehadiran Plt Bupati Beni Hernedi dan terima kasih atas bantuan yang diberikan kepada masyarakat di Kecamatan Plakat Tinggi,”pungkasnya.

Pada kesempatan ini, Plt Bupati Beni secara simbolis menyerahkan santunan kepada kaum dhuafa untuk 50 orang, dari BAZNAS Muba dan bantuan berupa sembako dari BPBD Muba.(rid)

Hj. Anita Noeringhati, Ketua DPRD Provinsi Sumatera Selatan
Bagikan Tulisan Ini :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *