PLN ULP Prabumulih Beri Tips Hindari Sanksi Denda Pemutusan
MyRepublic, Internet Cepat Tanpa Batas
Pegawai PT. PLN sedang menunjukkan aplikasi PLN Mobile (foto : SMSI Sumsel)
Pegawai PT. PLN sedang menunjukkan aplikasi PLN Mobile (foto : SMSI Sumsel)

PLN ULP Prabumulih Beri Tips Hindari Sanksi Denda Pemutusan

MusiNews.id, Prabumulih — PT. Perusahaan Listrik Negara (PLN) Unit Layanan Pelanggan (ULP) Kota Prabumulih, memberikan tips agar masyarakat dapat terhindar dari sanksi denda dan pemutusan listrik.

Manager ULP Prabumulih, Gema Sabarani, mengatakan, bahwa tips untuk menghindari sanksi denda dan pemutusan adalah dengan membayar listrik tepat waktu, sebelum tanggal 20 setiap bulan.

Agar masyarakat dapat memprediksi jumlah tagihan listrik yang akan dibayarkan, PLN memberikan kemudahan melalui fitur Swacam yang dapat diakses pada aplikasi PLN Mobile, setiap tanggal 23 sampai dengan 27.

Melaui fitur Swacam, masyarakat dapat menyiapkan budget untuk pembayaran tagihan listrik yang dapat dibayar, mulai tanggal 2 pada bulan berikutnya.

“Setiap akhir bulan, yaitu tanggal 23 sampai dengan 27, masyarakat dapat mengecek prediksi tagihan listrik pascabayar melalui fitur Swacam di aplikasi PLN Mobile. Dengan adanya informasi prediksi tagihan ini, masyarakat bisa mengalokasikan anggaran untuk pembayaran listrik pada tanggal 2 bulan berikutnya. Pelanggan juga diberikan keloggaran waktu pembayaran tagihan listrik, mulai tanggal 2 sampai dengan tanggal 20 setiap bulan. Supaya terhindar dari sanksi denda dan pemutusan, tips nya adalah dengan membayar tagihan listrik tepat waktu sebelum tanggal 20.” terang Gema Sabarani.

Berita Terkait :   Safari Jumat, Bupati Dodi Reza Resmi Bangun Menara dan Tempat Wudhu

Manager UP3 Ogan Ilir, Achmad Ariansyah, menghimbau masyarakat untuk menggunakan aplikasi PLN Mobile guna mempermudah urusan kelistrikan, khususnya yang berhubungan dengan tagihan listrik.

“Supaya masyarakat bisa lebih mudah menyusun budgeting rumah tangganya, sangat disarankan menggunakan PLN Mobile. Fitur Swacam dapat membantu, sehingga masyarakat bisa tahu jumlah tagihan dan bisa bayar listrik tepat waktu.” tutur Achmad Ariansyah.

Secara terpisah, General Manager PLN UID S2JB, Adhi Herlambang, mengatakan, optimalisasi layanan PLN akan terwujud dengan dukungan penuh pelanggan, salah satunya melalui pembayaran rekening listrik tepat waktu.

Berita Terkait :   Dapat Bantuan Dana Hibah dari Amerika Serikat, Sumsel Akan Bangun 12 Proyek Strategis

“Kami sangat mengapresiasi masyarakat yang telah membayar listrik tepat waktu. Semoga ke depan, seluruh masyarakat dapat memahami bahwa bayar listrik tepat waktu setiap bulan adalah kewajiban dan sangat membantu PLN dalam mengoptimalkan layanan kelistrikan. Untuk memudahkan pelanggan, PLN juga sudah go digital, dimana terdapat banyak cara mudah dalam membayar tagihan listrik, salah satunya melalui PLN Mobile.” pungkas Adhi Herlambang. (*)

Laporan : SMSI Sumsel
Editor : Oyong Hairudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *