Pj Bupati Muba Dukung Kegiatan Hulu Migas di Suban-9
MyRepublic, Internet Cepat Tanpa Batas
Pj Bupati Muba Drs H Apriyadi MSi menerima Jajaran PT Medco Energi E&P Grissik Ltd di Ruang Rapat Bupati Muba, Jumat (31/3/2023).
Pj Bupati Muba Drs H Apriyadi MSi menerima Jajaran PT Medco Energi E&P Grissik Ltd di Ruang Rapat Bupati Muba, Jumat (31/3/2023).

Pj Bupati Muba Dukung Kegiatan Hulu Migas di Suban-9

MusiNews.id, SEKAYU – Pj Bupati Muba Drs H Apriyadi MSi menerima Jajaran PT Medco Energi E&P Grissik Ltd di Ruang Rapat Bupati Muba, Jumat (31/3/2023).

Dalam arahannya, Apriyadi menyambut baik serta mendukung Pengembangan Lapangan Blok Corridor PT Medco Energi E&P Grissik Ltd yakni upaya pengeboran dan perbaikan kinerja sumur minyak yang akan dilaksanakan di Suban-9 Desa Lubuk Bintialo Kecamatan Batang Hari Leko.

“Karena ini untuk keperluan negara, kita mendukung kegiatan PT Medco Energi. Semoga pengeborannya berhasil sehingga dapat memberi manfaat bagi masyarakat Indonesia dan khususnya masyarakat di Bumi Serasan Sekate,” ucapnya.

Untuk kendala yang dihadapi dilapangan terkait pembebasan lahan untuk jalur pipa, Apriyadi mengatakan akan membantu mediasi serta melakukan upaya pendekatan kepada pemilik lahan.

Berita Terkait :   Peka Cegah dan Mitigasi Bencana, Linmas di Muba Dibekali Pelatihan

“Kita tetap coba pendekatan. Kami harap proses ini (pengeboran sumur minyak) berjalan,” tandasnya.

Dalam kesempatan yang sama Vice Precident (VP) Relation and Security Medco E&P Indonesia (MEPI) Arif Rinaldi menyampaikan bahwa saat ini “perusahaan meningkatkan produksi di lapangan Suban dgn melakukan berbagai upaya seperti pengeboran sumur dan kerja ulang sumur di tahun 2023.

Dari kerja ulang sumur di Suban- 9 paling tidak bisa menambah produksi dan saat ini sedang pembebasan lahan, bebernya. Dikatakannya peningkatan produksi lapangan mendukung target pemerintah dalam ketahanan energi dan hal ini dapat berpengaruh terhadap bagi hasil migas utk Kab.Muba,” bebernya.

Berita Terkait :   Pastikan Pemilu 2024 Berjalan Lancar, Pj Bupati Muba Tinjau Kesiapan KPU

“Kami mohon dukungan untuk mediasi dan pendekatan untuk proses pembebasan lahan. Sampai saat ini kami terus lakukan pendekatan,” pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Camat Batang Hari Leko Yuliarto, Direktur Umum PT Muba Energi Maju Berjaya Wandi Subroto, Kasubag Administrasi Pemerintahan Umum Bagian Tata Pemerintahan Setda Muba Rusmin, Kepala Dinas Kominfo Muba Herryandi Sinulingga AP diwakili oleh Kabid Komunikasi Publik Yettria SKM MSi, Senior Manager Field Relation and Security Medco E&P Grissik Ltd Surya Suhendra dan jajaran PT Medco

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *