Peringati Isra Mi'raj, Pemkab Muba Gelar Tabligh Akbar
MyRepublic, Internet Cepat Tanpa Batas
Pj. Sekretaris Daerah Kabupaten Musi Banyuasin, Musni Wijaya, memberikan kata sambutan pada acara memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1444 H, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Musi Banyuasin (Muba) menggelar Tabliqh akbar di Pendopoan Griya Bumi Serasan Sekate, Sekayu, hari Rabu tanggal 21 Februari 2024. (foto : Dinkominfo Muba)
Pj. Sekretaris Daerah Kabupaten Musi Banyuasin, Musni Wijaya, memberikan kata sambutan pada acara memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1444 H, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Musi Banyuasin (Muba) menggelar Tabliqh akbar di Pendopoan Griya Bumi Serasan Sekate, Sekayu, hari Rabu tanggal 21 Februari 2024. (foto : Dinkominfo Muba)

Peringati Isra Mi’raj, Pemkab Muba Gelar Tabligh Akbar

MusiNews.id, Sekayu — Dalam rangka memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1444 H, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Musi Banyuasin (Muba) menggelar Tabliqh akbar di Pendopoan Griya Bumi Serasan Sekate, Sekayu, hari Rabu tanggal 21 Februari 2024.

Tabliqh akbar yang dilaksanakan oleh Pemkab Muba melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah (Setda) Muba ini, mendengar ceramah agama tentang hikmah dari Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW dengan Menghadirkan Ustadz K.H. Rd. M. Hariri.

Pj. Bupati Muba, H. Apriyadi Mahmud, diwakili Pj. Sekretaris Daerah (Sekda) Muba, Musni Wijaya, dalam sambutannya mengatakan bahwa Isra Mi’raj adalah suatu peristiwa yang sangat penting dan sakral dalam peradaban Islam dan sejarah perjuangan Rasulullah SAW dalam menyampaikan risalah kenabian, dan banyak disebutkan dalam sejarah islam yang lebih di kenal Siroh Nabawiyyah.

Berita Terkait :   Pj Bupati Muba H. Apriyadi segera Luncurkan Program”BANTU UMAK" Bantuan Tunai Untuk Masyarakat Miskin

“Ketika kita memperingati peristiwa Isra Mi’raj, tentu kita akan merenungkan kejadian yang di luar nalar manusia, dan peristiwa tersebut hanya akan di terima dengan ukuran keimanan kita sebagai seorang muslim, karena bagi Allah SAW tidak ada yang tidak mungkin di dunia ini. Dia hanya berkata Kun Fayakun, jadilah maka terjadi.” jelasnya.

Pada kesempatan tersebut, Musni Wijaya juga mengajak semua yang hadir untuk mengucapkan rasa syukur kehadirat Allah SWT, karena bangsa indonesia baru saja melewati hajatan yang begitu besar, yang merupakan tonggak penting dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, yaitu Pemilu Presiden dan Wakil Prediden, anggota DPD, DPR RI, DPRD tingkat I dan DPRD tingkat II.

“Mari kita tetap menjaga persatuan dan kesatuan, menjaga silaturrahmi demi kemaslahatan kita bersama, jangan sampai kita terperosok kepada kehancuran, karena hakikatnya pesta demokrasi adalah ujian kehidupan berbangsa, semakin kondusifnya suasana pesta demokrasi suatu bangsa, akhirnya kita akan dinilai merupakan negara yang mempunyai peradaban yang tinggi dan nilai demokrasi yang selalu mengedepankan kebersamaan dan persatuan.” tuturnya.

Berita Terkait :   Cegah dan Tekan Stunting di Muba, Dinas Perikanan Berikan Bantuan Ikan Segar

Musni Wijaya juga berharap para ASN serta Non ASN di lingkungan Pemkab Muba serta para jamaah tabliqh yang hadir, dapat mengambil hikmah dari setiap peringatan hari besar agama Islam yang selalu diperingati setiap tahunnya.

“Semoga dengan dilaksanakannya peringatan Isra Mi’raj rasulullah SAW 1445 H / 2024 M, dapat memberikan pencerahan bagi kita bahwa setiap perjuangan memerlukan pengorbanan dan akhirnya adalah anugerah tertinggi dari sebuah pengorbanan dan perjuangan adalah penghargaan, dan penghargaan tertinggi adalah ridho ilahi.” ucapnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *