Peringatan HKN Ke - 59, Pj Gubernur Sumsel Fatoni Minta Berikan Masyarakat Edukasi Tentang Pola Hidup Sehat
MyRepublic, Internet Cepat Tanpa Batas
Agus Fatoni menghadiri Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) Ke- 59 Tahun 2023 dengan Tema “Transformasi Kesehatan untuk Indonesia Maju” di Halaman Parkir RSUD Siti Fatimah Prov. Sumsel, Rabu (22/11/2023).
Agus Fatoni menghadiri Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) Ke- 59 Tahun 2023 dengan Tema “Transformasi Kesehatan untuk Indonesia Maju” di Halaman Parkir RSUD Siti Fatimah Prov. Sumsel, Rabu (22/11/2023).

Peringatan HKN Ke – 59, Pj Gubernur Sumsel Fatoni Minta Berikan Masyarakat Edukasi Tentang Pola Hidup Sehat

MusiNews.id, PALEMBANG — Penjabat (Pj) Gubernur Sumsel, Agus Fatoni menghadiri Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) Ke- 59 Tahun 2023 dengan Tema “Transformasi Kesehatan untuk Indonesia Maju” di Halaman Parkir RSUD Siti Fatimah Prov. Sumsel, Rabu (22/11/2023).

Dalam kesempatan itu, Fatoni mengatakan bahwa dalam mewujudkan tranformasi kesehatan untuk Indonesia maju diperlukan kesadaran kesehatan oleh seluruh masyarakat. Untuk itu, ia meminta agar semua Nakes dan Stakeholder terkait untuk terus memberikan edukasi dan sosialisasi terkait dengan cara menjaga kesehatan dan menjalankan pola hidup sehat kepada semua lapisan masyarakat yang ada di Sumatera Selatan.

Berita Terkait :   Gubernur Sumsel Hadiri Peringatan 1 Muharam 1445 Hijriah FKMT Kota Palembang

“Pola hidup sehat kita harus mulai dari diri kita sendiri. Mari ajak keluarga kita untuk menjalani hidup sehat dengan membiasakan mengkonsumsi makanan dan minuman yang bergizi, serta selalu berpikir positif dalam beraktifitas”, ucapnya.

Selain itu ia juga menghimbau kepada semua undangan yang hadir untuk peduli terhadap lingkungan sekitar, dan peduli terhadap stunting dan kemiskinan ekstrim agar masyarakat di Sumatera Selatan dapat hidup dengan sehat.

Ditegaskannya pula kepada seluruh nakes yang bekerja di Sumsel untuk selalu mengembangkan diri dengan terus belajar dan mengikuti seminar – seminar serta pertemuan – pertemuan ilmiah dan mengikuti perkembangan dunia kesehatan yang berguna untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Berita Terkait :   Eksekutif-Legislatif Sumsel Sepakat Pembahasan Empat Raperda Diperpanjang

Melalui kesempatan itu juga, Fatoni melaunching pengembangan ruang insentif RSUD Siti Fatimah.

Direktur RSUD Siti Fatimah, dr. Syamsuddin Isaac Suryamanggala, Sp.OG menyampaikan HKN ke – 59 merupakan momentum yang tepat untuk mencapai masyarakat Indonesia sehat.

Ia juga menyampaikan dalam memperingati HKN ke – 59, RSUD Siti Fatimah melaksanakan beberapa rangkaian kegiatan pelayanan kesehatan diantaranya pemasangan alat kontrasepsi, layanan pos bindu, layanan pemeriksaan swab dan antigen, layanan donor darah, dan terdapat stan pameran edukasi masyarakat tentang kesehatan.*

Laporan :
Editor :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *