Pemkab Bersama DPRD Muba Dengarkan Aspirasi Masyarakat
Oyong Hairudin for DPRD Kota Palembang 2024
Himbauan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan kepada masyarakat untuk melakukan Vaksin Booster

Pemkab Bersama DPRD Muba Dengarkan Aspirasi Masyarakat

Musinews.id –  Penjabat (Pj) Bupati Musi Banyuasin Drs H Apriyadi melalui Pj Sekretaris Daerah Muba Musni Wijaya SSos MSi. Menghadiri

Rapat Paripurna Masa Persidangan III Rapat Ke-20, Dalam Rangka Penyampaian Hasil Reses III DPRD Kabupaten Muba Tahun 2022, di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Musi
Banyuasin, Senin (29/8/2022).

Rapat dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Muba Endi Susanto dan dihadiri para Anggota DPRD Muba, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, Para Asisten serta Kepala Perangkat Daerah Muba.

Pada kesempatan ini Pj Sekretaris Daerah Muba Musni Wijaya SSos MSi menyampaikan, apresiasi dan terima kasih setinggi-tingginya kepada ketua dan segenap anggota DPRD di masing-masing Dapil. “Melalui reses ini DPRD dan Pemkab Muba bisa bekerjasama untuk mencari solusi dalam memecahkan masalah yang dihadapi guna mensejahterakan masyarakat,”ujarnya.

Dikatakan Endi Susanto, pada tanggal 18 Agustus hingga 21 Agustus Tahun 2022. Anggota DPRD Muba telah melaksanakan Masa Reses III sesuai daerah pemilihannya. Pelaksanaan Masa Reses yang dilakukan oleh Anggota DPRD, guna mendapatkan aspirasi masyarakat secara langsung di wilayah Kabupaten Muba.

“Setelah pelaksanaan reses Anggota DPRD secara perseorangan atau kelompok berkewajiban membuat laporan tertulis atas hasil pelaksanaan resesnya, dan laporan tersebut disampaikan kepada Pimpinan DPRD dalam Rapat Paripurna,”ulasnya.

Berita Terkait :   Produksi Pakan Mandiri di Muba Pangkas Biaya Hingga 50 Persen

Secara garis besar, hasil reses dapat disimpulkan masyarakat Muba menginginkan pemerataan pembangunan di segala bidang mulai dari infrastruktur, pelayanan kesehatan, pendidikan, perkebunan, pertanian, dan sosial. Difasilitasi sesuai kebutuhan setempat dan sinkronisasi kebijakan pemerintah daerah dengan aspirasi masyarakat.

Penyampaian Laporan Hasil Reses Dapil I dengan Juru Bicara Feri Yusmadi SE meliputi, Kecamatan Sekayu, Kecamatan Sungai Keruh, Kecamatan Keluang dan Kecamatan Jirak Jaya. Selanjutnya, Laporan Hasil Reses Dapil II disampaikan oleh Muhamad Yamin meliputi Kec. Lawang Wetan, Kecamatan
Babat Toman, Kecamatan Batanghari Leko, Kecamatan, Sanga Desa dan Kecamatan Plakat Tinggi.

Laporan Hasil Reses Dapil III dibacakan langsung oleh Muhamad Isa meliputi, Kecamatan Tungkal Jaya, Kecamatan Bayung Lencir dan Kecamatan Lalan. Kemudian, Pembacaan Laporan Hasil Reses Dapil IV disampaikan oleh Rudi Hartono SSos meliputi, Kecamatan Lais Kecamatan Babat Supat dan Kecamatan Sungai Lilin.(Rid)

Hj. Anita Noeringhati, Ketua DPRD Provinsi Sumatera Selatan
Bagikan Tulisan Ini :

About Riduansyah S.Kom.I.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *