PBSI Sumsel Usung Target Delapan Besar di PON Papua
Himbauan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan kepada masyarakat untuk melakukan Vaksin Booster
Ketua PBSI Sumsel, Amrullah, pada acara Mukerprov PBSI Sumsel di The Zuri Hotel Palembang, Minggu tanggal 31 Januari 2021.
Ketua PBSI Sumsel, Amrullah, pada acara Mukerprov PBSI Sumsel di The Zuri Hotel Palembang, Minggu tanggal 31 Januari 2021.

PBSI Sumsel Usung Target Delapan Besar di PON Papua

MusiNews.id — Pengurus Provinsi (Pengprov) Cabang Olahraga (Cabor) Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) cukup realistis dalam memberikan target kepada atletnya di pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua pada Oktober 2021 mendatang. Target yang diusung yakni bisa tembus delapan besar.

“Sebagaimana hasil Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) sebelumnya, ada tiga atlet yang lolos di PON. Kalau mengenai target, mudah-mudahan bisa delapan besar. Karena memang sulit, banyak atlet level atas disana.” kata Amrullah, setelah menghadiri pembukaan Musyawarah Kerja Provinsi (Mukerprov) PBSI 34, di Hotel The Zuri Palembang pada hari Minggu tanggal 31 Januari 2021.

Dirinya mengungkapkan, selain mempersiapkan tiga atlet Sumsel Sumsel yakni Diki dari tunggal putra, Satria Perdana dan Alex Kurniawan dari ganda putra yang akan tampil pada PON XX nanti, pihaknya pada tahun ini juga akan melakukan konsolidasi dan pembinaan prestasi secara berjenjang dan akan dibahas melalui Mukerprov bersama semua Pengurus Cabang (Pengcab) di kabupaten dan kota yang ada di Sumsel.

“Jadi, Mukerprov ini kita lakukan sebagai sarana evaluasi program tahun lalu dan membahas program tahun ini. Mulai dari pembinaan prestasi pemula hingga senior, wasit, kemudian kejuaraan-kejuaraan yang akan digelar, dan lainnya.” tutur Amrullah.

Berita Terkait :   KONI Sumsel Rampungkan Pengurus Jadi 100 Orang

Sementara itu, Wakil Ketua Umum 1 Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumsel, Ahmad Yani, menjelaskan bahwa saat ini KONI Sumsel telah melakukan berbagai persiapan dalam menghadapi PON Papua. Termasuk sebelum dikirim ke PON, atlet akan menjalani Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda).

“Sebelum Pelatda, atlet yang lolos PON akan menjalani tes fisik. Pelatda dijadwalkan akan di launching pada 14 Februari 2021 nanti di Griya Agung.” ucap Ahmad Yani.

Dirinya pun menghimbau agar semua pengurus Cabor untuk turut bekerja sama dalam mempersiapkan atlet yang akan tampil di PON Papua, termasuk menjalankan Pelatda. Pelatda terpusat akan dijadwalkan setelah Hari Raya Idul Fitri tahun 2021.

Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjend) PB PBSI, Edi Sukarno, yang membuka Mukerprov tersebut meminta kepada pengurus PBSI Sumsel, agar tidak melupakan visi dan misi pengurus pusat dan musyawarah nasional, sehingga bisa selaras dengan program nasional. (qa/ril)

Bagikan Tulisan Ini :
Selamat Hari Raya Idhul Adha

About Riduansyah S.Kom.I.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.