Atlet Rowing Dari Sumsel Raih Medali Perak di Sea Games Vietnam
Oyong Hairudin for DPRD Kota Palembang 2024
Himbauan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan kepada masyarakat untuk melakukan Vaksin Booster
Atlet Rowing Sumsel, Puteri Agni Anugerah, Raih Medali Perak di Sea Games Vietnam. (foto : ist/KONI Sumsel)
Atlet Rowing Sumsel, Puteri Agni Anugerah, Raih Medali Perak di Sea Games Vietnam. (foto : ist/KONI Sumsel)

Atlet Rowing Dari Sumsel Raih Medali Perak di Sea Games Vietnam

MusiNews.id, Hanoi — Tim Dayung Indonesia berhasil mendapatkan Medali Perak pada nomor Woman Quadruple Sculls di Pusat Latihan Kano dan Dayung, Thuy Nguyen Hai Phong Aquatic Center, Hai Phong, Vietnam, pada hari Rabu tanggal 11 Mei 2022, di Sea Games 2021 yang digelar di Vietnam.

Tim ini diperkuat oleh Puteri Agni Anugerah (atlet asal Sumsel), Annisa Meilani Yahya, Maslin Efrilia, dan Dewei Purwanti. Mereka finish di posisi kedua dengan catatan waktu tujuh menit 23,6 detik. Medali Emas nomor tersebut direbut oleh tim tuan rumah, Vietnam, yang mencatatkan waktu tujuh menit 13,2 detik.

Indonesia mengirimkan 34 atlet pada cabang olahraga Rowing dengan rincian 18 putra dan 16 putri.

Selain Medali Perak, dua Medali Emas berhasil direbut olehh atlet Dayung Indonesia. Masing-masing melalui duet Kakan Kusuma dan Ardi Isadi pada nomor lightweight men’s double sculls (LM2X) serta Memo dan Asuhan Pattiha yang bertanding di nomor men’s double sculls (M2X).

Di nomor LM2X, Kakan Kusuma dan Ardi Isadi mempersembahkan medali emas perdana setelah di final finish pertama dengan catatan waktu 7 menit 01.385 detik. Mereka unggul atas duet Filipina Cris Neivarez dan Christian del Rosario yang meraih medali perak dengan catatan waktu 7 menit 05.585 detik serta Medali Perunggu direbut duet pedayung Vietnam, Nhu Dinh Nam dan Bui Van Hoan waktu 7 menit 08.605 detik.

Berita Terkait :   Turnamen Sepakbola Road To Gubernur Cup, Herman Deru : “Komitmen Pemprov Sumsel Cari Bibit Pesepakbola Andal”

Sukses Kakan dan Ardi diikuti duet pedayung putra lainnya, Memo dan Asuhan Pattiha untuk nomor M2X finish pertama usai mencatat waktu 7 menit 22.011 detik. Memo dan Asuhan tampil apik meninggalkan pesaingnya, duet pedayung Thailand dan pedayung tuan rumah Vietnam serta Kamboja mendapat perak serta perunggu

Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Hendri Zainuddin, mengaku senang sekaligus bangga atas prestasi asal Sumsel, Putri Agni Anugerah.

“Kita bangga atas perjuangan atlet Sumsel di SEA Games. Kita berharap atlet Sumsel lainnya juga dapat menyumbangkan medali, terutana medali emas,” katanya. (Humas KONI Sumsel)

Hj. Anita Noeringhati, Ketua DPRD Provinsi Sumatera Selatan
Bagikan Tulisan Ini :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *