Minta Polda Sumsel Usut Manipulasi Data di Pemkab Muba
Oyong Hairudin for DPRD Kota Palembang 2024
Himbauan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan kepada masyarakat untuk melakukan Vaksin Booster
Warga Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) yang tergabung di dalam Aliansi Peduli Bangsa Sumsel, menyerahkan data kepada pihak Polda Sumsel, hari Selasa tanggal 12 April 2022. (foto : Aliansi Peduli Bangsa Sumsel)
Warga Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) yang tergabung di dalam Aliansi Peduli Bangsa Sumsel, menyerahkan data kepada pihak Polda Sumsel, hari Selasa tanggal 12 April 2022. (foto : Aliansi Peduli Bangsa Sumsel)

Minta Polda Sumsel Usut Manipulasi Data Lelang Jabatan di Pemkab Muba

MusiNews.id, PalembangSetelah mendatangi kantor Gubernur Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) beberapa hari lalu, warga Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) yang tergabung di dalam Aliansi Peduli Bangsa Sumsel, pada hari Selasa tanggal 12 April 2022 mendatangi Mapolda Sumsel untuk meminta Kapolda Sumsel mengusut tuntas indikasi manipulasi data pergantian jabatan Eselon II di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muba yang telah dilantik oleh Pelaksana Tugas (Plt.) Bupati Kabupaten Muba.

Rombongan warga Muba itu, diterima langsung oleh Kasubdit I Direktorat Intelkam Polda Sumsel.

Ketua Rombongan Warga Muba, Krisna, mengatakan bahwa hari ini mereka datang ke Polda Sumsel dalam rangka audiensi untuk menindaklanjuti laporan indikasi manipulasi data pergantian jabatan Eselon II di Pemkab Muba yang diduga dilakukan oleh Plt. Bupati Muba.

“Kedatangan kami kesini, bagian dari lanjutan aksi kami di kantor Gubernur Sumsel beberapa hari lalu. Harapan kami, pihak Polda Sumsel mengusut tuntas indikasi manipulasi data pergantian jabatan eselon II di Pemkab Muba.” katanya kepada wartawan usai audensi.

Berita Terkait :   Wakil Rektor Universitas Bina Darma Raih Penghargaan Pembina Olahraga Berprestasi

Menurutnya, data indikasi manipulasi data yang mereka berikan ke Polda Sumsel adalah data valid, karena mereka dapatkan dari panitia seleksi jabatan eselon II di Pemkab Muba. “Tadi kami diterima dengan baik oleh Kasubdit I Intelkam. Beberapa data indikasi manipulasi data sudah kami serahkan kepada Kasubdit.” tutupnya.

Sementara itu, Kasubdit I Sospol Direktorat Intelkam Polda Sumsel, Kompol Minto, mengatakan, pihaknya telah menerima data dari warga Muba yang tergabung dalam Aliansi Peduli Bangsa Provinsi Sumsel. “Dari data yang kami terima ini, akan kami serahkan kepada pimpinan untuk dipelajari dulu.” singkatnya. (but/ohs)

Hj. Anita Noeringhati, Ketua DPRD Provinsi Sumatera Selatan
Bagikan Tulisan Ini :

About Sikumbang Hasan

Redaktur Pelaksana dan Koordinator Liputan di Situs Berita MusiNews.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *