Safari Ramadhan ke Kecamatan Jirak Jaya, Bupati Ingatkan Beberapa Hal
Oyong Hairudin for DPRD Kota Palembang 2024
Himbauan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan kepada masyarakat untuk melakukan Vaksin Booster

Safari Ramadhan ke Kecamatan Jirak Jaya, Bupati Ingatkan Beberapa Hal

Musinews.id – Plt Bupati Musi Banyuasin Beni Hernedi mengajak masyarakat untuk meningkatkan ibadah namun dengan tetap mematuhi protokol kesehatan selama bulan suci Ramadhan 1443 hijriah. Hal itu disampaikan Plt Bupati saat menghadiri acara safari Ramadhan di Desa Jembatan Gantung, Kecamatan Jirak Jaya, Senin (11/4/2022).

“Dalam bulan Ramadhan ini mari kita tingkatkan ibadah dan menghidupkan masjid seperti shalat tarawih dan tadarus. Serta jangan lupa, tetap mematuhi protokol kesehatan, karena Covid-19 masih belum selesai,” tuturnya.

Kegiatan safari Ramadhan kali ini, Plt Bupati menyambangi Desa Jembatan Gantung di Kecamatan Jirak Jaya, sekaligus melantik pengurus dewan masjid Indonesia Kecamatan Jirak Jaya. Seletah itu, berbuka puasa bersama masyarakat di TPA Abdi Darussalam Desa Jirak. Plt Bupati juga didampingi Wakil Ketua TP PKK Musi Banyuasin, Susy Imelda Beni serta jajaran OPD lainnya. Dalam safari Ramadhan ini, Plt Bupati juga menyalurkan bantuan sosial dari pemerintah daerah untuk Kaum Duafa.

Safari Ramadhan adalah tradisi yang sering dilakukan dalam bulan Suci Ramadhan untuk menyiarkan siar agama dan menjaga ukhwa islamiah.
“Mari kita jadikan Ramadhan ini untuk terus meningkatkan keimanan dan ketakwaan. Kita perkuat komitmen ini di bulan suci ini. Semoga apa yang kita lakukan ini bernilai pahala di bulan ini,” pesan Plt Bupati.

Berita Terkait :   Keseruan Pj Bupati Muba Lomba Masak Nasi Goreng Forkopimda dan OPD

Selain itu, Plt Bupati juga mengampanyekan penerapan protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19 saat melakukan Safari Ramadhan.

“Walaupun Kita sudah di perbolehkan berkumpul dan menghidupkan masjid akan tetapi selalu saya ingatkan yaitu pentingnya menerapkan protokol kesehatan karena kondisi kita saat ini belum baik baik saja,” ungkapnya.

Sebelumnya, Camat Jirak Jaya dalam sambutannya mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada Plt. Bupati Musi Banyuasin beserta rombongan Tim Safari Ramadhan Pemkab Musi Banyuasin yang telah mengunjungi Kecamatan Jirak Jaya untuk bersilaturrahmi dengan jamaah dan masyarakat sekaligus memberikan bantuan dan santunan.

“Selamat datang dan terima kasih atas silahturahmi serta bantuannya. Allhamdulillah kami masyarakat Jirak Jaya tidak sempat rindu dengan Bapak Bupati. semoga pertemuan ini menjadi amal ibadah di bulan yang penuh berkah” tutupnya. (Rid)

Hj. Anita Noeringhati, Ketua DPRD Provinsi Sumatera Selatan
Bagikan Tulisan Ini :

About Riduansyah S.Kom.I.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *