Kejuaraan Gateball Gubernur Cup Sebagai Sarana Promosi Agar Gateball Lebih Dikenal Masyarakat
Gerakan Sumsel Mandiri Pangan
Gubernur Herman Deru membuka secara resmi Pertandingan Gateball Gubernur Cup yang digelar dihalaman Kantor Gubernur, Sabtu (27/5).
Gubernur Herman Deru membuka secara resmi Pertandingan Gateball Gubernur Cup yang digelar dihalaman Kantor Gubernur, Sabtu (27/5).

Kejuaraan Gateball Gubernur Cup Sebagai Sarana Promosi Agar Gateball Lebih Dikenal Masyarakat

MusiNews.id, PALEMBANG — Menyemarakkan hari jadi jadi Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Ke-77 Tahun 2023. Gubernur Herman Deru membuka secara resmi Pertandingan Gateball Gubernur Cup yang digelar dihalaman Kantor Gubernur, Sabtu (27/5).

Dalam Pertandingan Gateball memperebutkan piala Gubernur kali ini melibatkan tim dari sejumlah OPD dilingkungan Pemprov Sumel, Instansi Vertikal dan Club Gateball yang adai Sumsel.

Dalam arahannya ketika membuka turnamen Gateball Gubernur Cup kali ini, Gubernur Herman Deru menegaskan, digelarnya kegiatan ini sebagai sarana menjaga kekompakan dan keakraban antar sama tim. Selain itu juga sebagai cara mempromosikan tangkai olahraga Gateball agar lebih dikenal oleh masyarakat.

“Mudah-mudahan kegiatan kejuaran Gateball ini bisa menjadi pengikat mengeratan tali silaturahmi antar klub dan komunitas. Lewat Olahraga kita tidak saja mencari keringat tapi suasana kegembiraannya yang tinggi,” katanya.

Berita Terkait :   Sumsel Kirim 800 Kontingen Untuk Berlaga di FORNAS

Sementara Persatuan Gateball Seluruh Indonesia (PERGATSI) Provinsi Sumsel IR. Basyaruddin Akhmad, MSC menyebut kejuaran Gateball Gubernur Cup yang digelar kali ini merupakan tindak lanjut dari keinginan Gubernur Herman Deru saat pelantikan Pergatsi Sumsel sebelumnya

“Saat itu pak Gubernur menginginkan diadakan pertandingan Gateball Gubernur Cup dirangkaikan dengan HUT Provinsi Sumsel ke-77,” jelasnya.

Lebih lanjut dia menambahkan, pada pertandingan Gateball kali ini melibatkan berbagai kalangan diantaranya pertandingan antar OPD, antar instansi, antar kabubapen/ kota.

“Pertandingan Gateball Gubernur Cup hari ini melibatkan 22 tim terdiri dari OPD, Balai Kementerian PU, Pertamina ada juga dari Kabupaten OKU timur dan beberapa club. Kedepan kita akan merambah anak-anak SMA melalui Dinas Pendidikan,” tandasnya. (Try)

Oyong Hairudin for DPRD Kota Palembang 2024
Bagikan Tulisan Ini :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *