Herman Deru : “Data BPS Berperan Penting Mendukung Kebijakan Pembangunan Daerah”
MyRepublic, Internet Cepat Tanpa Batas
H. Herman Deru (HD) menghadiri Pengukuhan Kepala BPS Prov. Sumsel, Moh. Wahyu Yulianto, S.Si.,S.ST.,M.Si di Auditorium Graha Bina Praja, Pemprov Sumsel, Rabu (7/6/2023).
H. Herman Deru (HD) menghadiri Pengukuhan Kepala BPS Prov. Sumsel, Moh. Wahyu Yulianto, S.Si.,S.ST.,M.Si di Auditorium Graha Bina Praja, Pemprov Sumsel, Rabu (7/6/2023).

Herman Deru : “Data BPS Berperan Penting Mendukung Kebijakan Pembangunan Daerah”

MusiNews.id, Palembang – Gubernur Sumsel, H. Herman Deru (HD) menghadiri Pengukuhan Kepala BPS Prov. Sumsel, Moh. Wahyu Yulianto, S.Si.,S.ST.,M.Si di Auditorium Graha Bina Praja, Pemprov Sumsel, Rabu (7/6/2023).

Dalam kesempatan tersebut HD mengatakan bahwa BPS memiliki peran penting dalam memberikan indikator bagi pemerintah dalam mengambil sebuah kebijakan.

“Jika kita bicara BPS, BPS itu adalah dashbord bagi Pemerintah Indonesia. Disinilah kita melihat semua indikator dari semua kendaraan besar yang kita kendarai ini. BPS mencakup semua aspek yang berperan penting dalam memberikan data untuk menjalankan semua aspek pemerintahan”, tutur HD.

Ia juga menambahkan bahwa BPS, bukanlah sekedar instansi pelengkap bagi penyelenggaraan pemerintah daerah.

“Suksesnya pembangunan daerah yang dilakukan oleh pemerintah, tentu tergantung dari indikator yang muncul. Maka indikator ini jangan sampai rusak
Karena semua organ di BPS ini semuanya penting”, ungkap HD.

Berita Terkait :   Gubernur Sumsel Hadiri Peringatan 1 Muharam 1445 Hijriah FKMT Kota Palembang

Selain itu HD juga mengucapkan selamat bergabung kepada Kepala BPS Sumsel yang baru, ia meminta agar BPS Sumsel dapat terus bersinergitas dengan baik dengan pemerintah daerah, baik BPS Provinsi maupun BPS Kabupaten/Kota.

“Kerjasama yang terjalan baik tentu dibutuhkan, navigator yang akurat yaitu BPS dan semoga Pak Zul akan menjadi brijing bagi kemistri kita”,ucap HD.

Sementara itu Sekretaris Utama BPS RI, Ir. Atqo Mardiyanto, M.Si, setelah mengkuhkuhkan Kepala BPS Prov. Sumsel menyampaikan bahwa tugas penting dari BPS adalah menghasilkan dan menyajikan data yang berkualitas dan beragam sebagai rujukan bagi pemerintah setempat dalam menentukan kebijakan.

Berita Terkait :   Prestasi Hebat, 12 Mahasiswa UBD Buat Bangga Sumsel

“BPS juga harus mengumpulkan dengan baik dilapangan yang harus didukung dengan kuat oleh pemerintah, OPD dan masyarakat. Kami juga menerima laporan bahwa selama ini di sumsel telah berjalan dengan baik hubungan kerja sama tersebut”, tuturnya.

Ditambahkannya semoga dengan dikukuhkannya Kepala BPS Sumsel, Moh. Wahyu Yulianto, S.Si.,S.ST.,M.Si diharapkan dapat terus memperkuat sinergi dan memberikan kebutuhan yang optimal kepada stakeholder pemerintah dan masing-masing wilayah.

“Semoga kolaborasi dan sinergitas antara BPS dan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan dapat terus berjalan baik sehingga menghasilkan data yang lebih baik dan mendukung perkembangan pembangunan Indonesia, khususnya di Sumsel”, tutupnya mengakhiri sambutan.

Turut hadir Para Kepala BPS Kab/Kota Prov. Sumsel dan Para Kepala OPD Prov. Sumsel. (Try)

Laporan :
Editor :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *