Genjot Kesejahteraan Nelayan, Pemkab Muba Dorong KUB Menjadi Koperasi Perikanan
Oyong Hairudin for DPRD Kota Palembang 2024
Himbauan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan kepada masyarakat untuk melakukan Vaksin Booster

Genjot Kesejahteraan Nelayan, Pemkab Muba Dorong KUB Menjadi Koperasi Perikanan

Musinews.id – Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin melalui Dinas Perikanan terus berupaya menggenjot program pemberdayaan nelayan. Salah satu upayanya melaksanakan Sosialisasi Pemantapan KUB menjadi Koperasi Perikanan.

Berlangsung di Aula Dinas Perikanan kabupaten Musi Banyuasin Rabu (24/08/2022). Acara yang diikuti puluhan nelayan dari kelurahan dalam Kecamatan Sekayu tersebut dibuka langsung oleh Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Muba Hendra Tristomy SSTP MDev.

Ia mengatakan bahwa koperasi sangat bermanfaat bagi pelaku usaha perikanan yang dapat mensejahterakan anggotanya.

“Semoga koperasi yang nantinya terbentuk, terus eksis dan berkembang sehingga dapat mensejahterakan anggotanya,” ujarnya.

Lanjutnya, pada tahun 2022 ini Dinas Perikanan bersinergi dengan Dinas Koperasi dan UKM dalam upaya penumbuhan koperasi di Bumi Serasan Sekate, melalui program dan kegiatan yang ada pada Dinas Koperasi dan UKM.

“Pembiayaan menjadi badan hukum koperasi seluruhnya ditanggung oleh Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Muba,” ungkap Tristomy.

Berita Terkait :   Dandim 0401 Muba Irup Parade Surya Senja

Sosialisasi itu dilanjutkan dengan penyerahan secara simbolis Kartu KUSUKA bagi pelaku usaha perikanan di Kelurahan Soak Baru dan penyampaian materi oleh narasumber dari Dinas Perikanan Muba Liwaelhamdhe, Dinas Koperasi dan UKM Ratna Dewi Sari dan dari Dinas Perikanan dan Kelautan Provinsi Sumatera Selatan Galamda Israk.

Dalam kesempatan yang lain, Penjabat Bupati Muba Drs H Apriyadi MSi mengapresiasi atas kegiatan yang dilaksanakan oleh Dinas Perikanan Muba, dengan harapan kegiatan ini dapat membentuk kelompok nelayan yang maju, mandiri dan berdaya saing, serta berkelanjutan.

“Koperasi Perikanan juga berkontribusi dalam peningkatan kesejahteraan nelayan nantinya. Untuk itu akan terus kita dorong untuk memperkuat barisan dan memaksimalkan bantuan yang diberikan pemerintah,” pungkasnya.(Rid)

Hj. Anita Noeringhati, Ketua DPRD Provinsi Sumatera Selatan
Bagikan Tulisan Ini :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *