Atlet Ice Skating Sumsel Ditargetkan Masuk FORNAS dan PON
Himbauan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan kepada masyarakat untuk melakukan Vaksin Booster
Pelatikan Pengurus Federasi Ice Skating Indonesia Provinsi Sumatera Selatan
Pelatikan Pengurus Federasi Ice Skating Indonesia Provinsi Sumatera Selatan

Atlet Ice Skating Sumsel Ditargetkan Masuk FORNAS dan PON

MusiNews.id, Palembang — Meskipun baru dibentuk, Federasi Ice Skating Indonesia (FISI) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) sudah mematok target ada atlet yang masuk ke Festival Olahraga Rekreasi Masyarakat Nasional (FORNAS) pada bulan Juli 2022 mendatang.

Ice Skating merupakan olahraga berseluncur di atas permukaan lantai es yang biasa terdapat di negara-negara beriklim dingin. Namun, kini sudah banyak berkembang di negara tropis seperti Indonesia dan sudah melahirkan batnyak atlet dan masuk ke juaraan.

Ketua Umum FISI Sumsel, Wawi Susanto, mengatakan bahwa pihaknya membuka peluang bagi atlet Sepatu Roda untuk masuk menjadi atlet Ice Skating. Pihaknya akan berkoordinasi dengan tim untuk membina para atlet.

“Atlet sepatu roda memiliki teknik yang tidak jauh beda dengan Ice Skating, sehingga ini akan lebih mudah dibandingkan pemula. Mereka sudah tahu dasar-dasarnya.” katanya usai pelantikan Pengurus FISI Sumsel pada hari Sabtu tanggal 12 Maret 2022.

Dalam waktu yang tidak lama lagi menuju FORNAS, tim akan bergerak untuk mendapatkan atlet. Targetnya, setelah FORNAS yang akan diselenggarakan di Kota Palembang pada Juli 2022 nanti, bisa masuk ke PON di Aceh tahun 2024 mendatang.

“Ice rink tidak dibangun di semua daerah, hanya ada sebelas di Indonesia. Resikonya, atlet atau peminat dari kabupaten, harus latihan ke Palembang. Ice rink di OPI Mall untuk latihan, ok. Tapi, standar internasional ada di Jakarta.” tuturnya.

Berita Terkait :   Herman Deru Membuka Kejurda Drag Race Bike

Guna mencari minat dan bakat dari generasi muda, pihaknya akan kerja sama dengan instansi terkait dan juga sekolah-sekolah. “Karena Pengurus Provinsi FISI ini adalah kepanjangan tangan dari pusat, dengan harapan ke depan akan melahirkan atlet berprestasi dari Sumsel.” tegasnya.

Sementara itu, Ketua Umum FISI yakni Suzan Herawati menjelaskan, Sumsel memiliki potensi yang besar untuk melahirkan atlet Ice Skating dengan dimilikinya wahana latihan Ice Rink di OPI Mall. “Diharapkan, Sumsel bisa melahirkan atlet, untuk yang terdekat yakni FORNAS dan PON.” ungkapnya.

Gubernur Sumsel, Herman Deru, melalui Asisten III Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumsel, Dharma Budhi, mengatakan, pihaknya sangat mendukung berbagai macam kegiatan olahraga. Terutama kepengurusan untuk Ice Skating masih baru di Sumsel dan diharapkan bisa melahirkan atlet yang masuk ke nasional dan internasional.

“Diharapkan, masyarakat juga membua mindset bawah olahraga ini bisa dilakukan oleh siapa saja, generasi muda bisa mencobanya.” jelas Dharma Budhi. (ohs)

Bagikan Tulisan Ini :
Selamat Hari Raya Idhul Adha

About Oyong Hairudin

Redaktur Pelaksana dan Koordinator Liputan di Situs Berita MusiNews.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.