Akan Usulkan Pemilu 2024 Ditunda, Ini Tiga Alasan Muhaimin Iskandar
Himbauan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan kepada masyarakat untuk melakukan Vaksin Booster
Akan Usulkan Pemilu 2024 Ditunda, Ini Tiga Alasan Muhaimin Iskandar. (foto : kompas.com)
Akan Usulkan Pemilu 2024 Ditunda, Ini Tiga Alasan Muhaimin Iskandar. (foto : kompas.com)

Akan Usulkan Pemilu 2024 Ditunda, Ini Tiga Alasan Muhaimin Iskandar

MusiNews.id, JAKARTA – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia, Muhaimin Iskandar, menyampaikan bahwa dirinya akan segera mengusulkan kepada Presiden Republik Indonesia dan pimpinan-pimpinan Partai Politik (Parpol) untuk melakukan penundaan pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 mendatang selama satu atau dua tahun.

“Saya mengusulkan, Pemilu tahun 2024 ditunda satu atau dua tahun. Usulan ini, nanti akan saya sampaikan ke pimpinan-pimpinan partai dan Bapak Presiden.” ujar Muhaimin Iskandar melalui keterangan tertulis, seperti ditulis tempo.co pada hari Rabu tanggal 23 Februari 2022.

Dirinya menjelaskan, alasan dari usulan tersebut dilatarbelakangi oleh pertemuan dengan pelaku usaha mikro, pengusaha, dan para analis ekonomi dari berbagai perbankan di Ruang Delegasi DPR Republik Indonesia, Jakarta, di hari yang sama.

Berita Terkait :   Keren! Dalam Setahun, Program Inisiasi Herman Deru, Serap 3.500 Ton Beras Petani Sumsel

Mereka memprediksi, Indonesia akan mengalami momentum perbaikan ekonomi setelah dua tahun Covid 19. Momentum tersebut tentunya tidak boleh terganggu karena adanya pesta politik. Selama ini, dirinya menilai, Pemilu sering menjadi penyebab stagnasi ekonomi, karena pengusaha akan mengambil sikap menunggu atau wait and see.

Kemudian, alasan kedua dari usulan Pemilu tahun 2024 yang disampaikan oleh Politisi dari Partai Kebangkitan Bangsa itu adalah penilaiannya bahwa transisi kekuasaan akan menjadi penyebab terjadinya ketidakpastian ekonomi. Sedangkan alasan ketiga yakni Pemilu juga dinilainya berpotensi menimbulkan konflik.

“Tiga kondisi ini, tidak baik untuk momentum perbaikan ekonomi, sehingga timbul usulan agar Pemilu 2024 ditunda.” tutur Muhaimin Iskandar. (ohs)

Bagikan Tulisan Ini :
Selamat Hari Raya Idhul Adha

About Oyong Hairudin

Redaktur Pelaksana dan Koordinator Liputan di Situs Berita MusiNews.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.