Warga Empat Desa Di Kisam Tinggi Harapkan Perbaikan Jalan
Oyong Hairudin for DPRD Kota Palembang 2024
Himbauan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan kepada masyarakat untuk melakukan Vaksin Booster
Kondisi Jalan Rusak di Kecamatan Kisam Tinggi Kabupaten OKU Selatan. (foto : SMSI Sumsel/Ayik OKUS)
Kondisi Jalan Rusak di Kecamatan Kisam Tinggi Kabupaten OKU Selatan. (foto : SMSI Sumsel/Ayik OKUS)

Warga Empat Desa Di Kisam Tinggi Harapkan Perbaikan Jalan

MusiNews.id — Jalan penghubung antar desa dan antar kecamatan di Kecamatan Kisam Tinggi Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) dikeluhkan oleh warga setempat. Pasalnya, kondisi jalan penghubung itu mengalami kerusakan berat sepanjang kurang lebih 8 Kilometer dan belum diperbaiki.

Dengan kondisi jalan seperti saat ini, warga desa di kecamatan tersebut mengharapkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) OKU Selatan segera melakukan perbaikan jalan penghubung yang kondisinya sangat rusak berat itu.

“Ada beberapa titik yang mengalami kerusakan berat pada jalan dari Desa Singa Laga menuju empat desa. Kondisi jalan itu sangat mengganggu kelancaran lalu lintas.” kata Suharji, salah satu warga Desa Singa Laga, pada hari Kamis tanggal 7 Juli 2022.

Menurut dirinya, kerusakan terjadi di beberapa titik di ruas jalan kecamatan Kisam Tinggi. Mulai dari Desa Singa Laga menuju Desa Simpang Tiga, Air Alun dan Simpang Empat sudah berlangsung cukup lama, namun hingga saat ini belum ada perbaikan dari pemerintah.

“Kami sangat berharap, kerusakan jalan tersebut secepatnya diperbaiki. Sebab, kalau tidak, kondisinya semakin parah atau tidak bisa dilalui.” ujarnya.

Diutarakannya, akibat dari kerusakan jalan itu, tidak sedikit pengguna jalan yang terjatuh, bahkan sampai menginap di jalan, karena terjebak lumpur saat melewati jalan tersebut.

“Lancarnya lalu lintas, tidak saja membantu kenyamanan, namun bagi kami petani ini, sangat berdampak pada penjualan hasil pertanian.” ungkapnya.

Berita Terkait :   Jenderal Dudung Abdurrachman Diberi Gelar Pangeran Ulu Bela Penjege Negeri

Pernyataan yang sama diungkapkan oleh Nico. Dia menginginkan agar kerusakan jalan tersebut secepatnya diperbaiki dan mendapatkan perhatian pemerintah, sehingga arus lalu lintas menuju kecamatan dan antar desa semakin lancar.

“Kalau musim hujan, badan jalan digenangi air dan berlumpur. Kalau tidak cepat ditangani, maka dikhawatirkan akan bertambah parah kondisinya.” terangnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) OKU Selatan, Farid Efendi, melalui Kepala Bidang Bina Marga, Arman Jazuli, saat diwawancarai  di ruang kerjanya, mengatakan bahwa status jalan tersebut merupakan jalan kabupaten dan kondisi jalan sudah menjadi perhatian pemerintah.

“Untuk usulan pembangunan jalan penghubung antar desa di Kecamatan Kisam Tinggi, sudah kita ajukan dan mudah-mudah tahun depan segera diperbaiki.” tuturnya pada hari Jum’at tanggal 8 Juli 2022.

Lebih lanjut, Arman mengungkapkan, selain jalan penghubung antara empat desa itu, juga terdapat jembatan penghubung yang berada di Tebing Cipai Desa Singa Laga yang kondisinya juga telah rusak berat.

“Untuk tahun ini, pemerintah daerah sudah menganggarkan pembangunan jembatan itu sebesar kurang lebih satu miliar.” ujarnya.

Dia mengharapkan agar masyarakat bersabar, karena semuanya sudah masuk dalam program Pemkab OKU Selatan guna mempercepat pembangunan infrastruktur. “Semuanya sudah masuk program dan dikerjakan secara bertahap. Karena itu, masyarakat diminta untuk bersabar.” pungkasnya. (smsi/ohs)

Hj. Anita Noeringhati, Ketua DPRD Provinsi Sumatera Selatan
Bagikan Tulisan Ini :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *