SMSI OKU Selatan Anugrahi H. Muhtadin Sera'i Sebagai Sahabat Pers
Oyong Hairudin for DPRD Kota Palembang 2024
Himbauan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan kepada masyarakat untuk melakukan Vaksin Booster

Apresiasi Perjuangan Tokoh Pemekaran, SMSI OKU Selatan Anugrahi H. Muhtadin Sera’i Sebagai Sahabat Pers

MusiNews.id, OKU Selatan — Pengurus Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan mendatangi rumah H. Muhtadin Sera’i yang berlokasi di Jalan Raya Ranau-Muara Dua pada hari Senin tanggal 9 Mei 2022.

Kedatangan pengurus SMSI OKU Selatan yang dipimpin secara langsung oleh Sri Fitriana itu, dalam rangka memberikan penghargaan kepada tokoh pemekaran Kabupaten OKU Selatan tersebut sebagai Sahabat Pers dalam dangka peringatan Hari Kebebasan Pers Sedunia atau World Press Freedom pada tanggal 3 Mei.

Pemberian penghargaan tersebut merupakan bentuk apresiasi dan juga sebagai ucapan terima kasih atas perjuangan H. Muhtadin Sera’i dan rekan-rekannya dalam memperjuangkan pemekaran Kabupaten OKU Selatan serta kepemimpinan sebagai Bupati selama dua periode yang membawa kabupaten dengan motto Serasan Seandanan itu menjadi lebih maju.

H. Muhtadin Sera’i menyambut baik kedatangan dan juga tujuan dari pengurus SMSI Kabupaten OKU Selatan. Ia bahkan bercerita tentang perjuangannya bersama rekan-rekan yang tergabung dalam P3KOS dalam proses pemekaran Kabupaten OKU Selatan.

Berita Terkait :   Dewan Pers Himbau Media Tidak Publikasi Berita Ramalan dan Prediksi Terkait Anak Ridwan Kamil

Dirinya juga mengisahkan saat menjabat sebagai bupati Kabupaten OKU Selatan selama dua periode, dirinya selalu berusaha untuk menanggapi saran, keluhan, dan kritik dari masyarakat. Bahkan wartawan serta LSM yang memberikan kritik pun ditanggapi dengan baik.

“Wartawan itu penyambung lidah pemerintah. Apa yang sudah dilakukan dan yang akan dilakukan pemerintah, harus disampaikan kepada masyarakat. Begitu juga sebaliknya, apa yang dibutuhkan masyarakat juga harus disampaikan kepada pemerintah. Karena telinga dan mata pemimpin itu hanya 2, jadi butuh masukan dari pihak-pihak yang bertugas menyampaikan informasi, diantaranya wartawan.” ujarnya.

Hj. Anita Noeringhati, Ketua DPRD Provinsi Sumatera Selatan
Bagikan Tulisan Ini :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *