Turut Rasakan Kesedihan Korban Banjir di Lahat, PKC PMII Sumsel Salurkan Bantuan
MyRepublic, Internet Cepat Tanpa Batas
Ketua PKC PMII Sumsel, Pardinan S.H bersama para kader saat menyerahkan bantuan ke korban bencana di Lahat

Turut Rasakan Kesedihan Korban Banjir di Lahat, PKC PMII Sumsel Salurkan Bantuan

MusiNews.id – Pengurus Koordinator Cabang (PKC) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Sumatera Selatan salurkan bantuan secara langsung ke masyarakat yang terkena Dampak bencana banjir bandang di kabupaten Lahat Provinsi Sumatera Selatan, Sabtu (01/04) kemarin.

Bantuan ini adalah hasil dari penggalangan PC yang ada di bawah PKC Sumsel seperti pmii palembang, pmii oi,pmii oku dan pmii oku timur, bantuan tersebut berupa perlengkapan anak anak paud, seperti atk, permainan anak, baca tulis al quran dll, juga berupa sembako dan santunan bagi 10 anak yatim dan piatu serta masyarakat yang tua renta di Desa lubuk sepang kec. Pulang pinang Kab. Lahat.

Pardinan S.H Ketua PKC PMII Sumsel mengatakan dengan memberikan bantuan berupa mainan itu yang hari ini merek membutuhkan anak-anak serta perlengkapan sekolah agar anak yang terdampak musibah tersebut dapat kembali belajar dan melanjutkan aktivitas pasca banjir.

Berita Terkait :   Shin Tae-yong: "Kami akan Lebih Kuat Nanti"

“Kenapa kita lebih memberikan permainan anak-anak karena agar adek-adek kita bisa belajar lagi melanjutkan aktivitasnya dan pasca ke banjiran tempat belajar mereka luluh lantah tidak ada lagi yang tersisa” ujarnya

Selain itu, Pardinan mengatakan selain pembagian sembako kesempatan tersebut juga dimanfaatkan dengan menggelar Safari Ramadhan, hal itu dengan tujuan agar lebih dekat dengan masyarakat untuk terus bergerak dan merasakan dinamika yang ada dalam masyarakat

“Kito juga selain pembagian sembako ado safari ramadhan ke desa tersebut, dengan membawa kader pmii untuk tausiah agama dan shalat tarawih berjamaah. Untuk manfaat safari Ramadhan PMII agar lebih dekat dengan masyarakat untuk terus bergerak dan merasakan dinamika yang ada dalam masyarakat itu sendiri” tambahnya.

Berita Terkait :   Bild Yawenda Didoakan Para Santri Ponpes Kaffah Al-Mundzirin

Masih dalam kesempatan yang sama, Pardinan berharap dengan kegiatan tersebut nantinya seluruh Cabang di Sumatera Selatan dapat melaksanakan Safari Ramadhan agar bisa merasakan secara langsung kegelisahan di masyarakat sambil melaksanakan ibadah di bulan suci ramadhan.

“Saya berharap seluruh cabang yang ada di PKC PMII sumsel agar bisa juga melaksanakan safari ramadhan agar sahabat sahabat bisa merasakan detak nadi dan kegelisahan di masyarakat sambil melaksanakan ibadah di bulan suci ramadhan yg penuh berkah”harap Pardinan.

Turut hadir pada kesempatan tersebut Ketua PC PMII Palembang, Ketua PC PMII Oku Timur,Perwakilan PC PMII Ogan Ilir, PC PMII Pagar Alam dan tuan rumah PC PMII Lahat. (Ril)

Laporan :
Editor :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *