Tingkatkan Koordinasi Dengan Stakeholder Yang Ada Dalam Pencegahan Karhutlah
MyRepublic, Internet Cepat Tanpa Batas

Tingkatkan Koordinasi Dengan Stakeholder Yang Ada Dalam Pencegahan Karhutlah

Musinews.id – Mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan pada puncak musim kemarau tahun ini, PT Rimba Hutani Mas (PT RHM) terus melakukan upaya pencegahan.

Salah satunya pada Jum’at (30/7/21) di Fire Base PT RHM, bersama Kadaops Manggala Agni Daops Sumatera XV/Muba, Jamhari, serta Camat Bayung Lencir, M Imron SSos MSi dan Pj Kades Muara Medak Jonson, turun langsung kelapangan memantau titik-titik rawan kebakaran.

Pemantauan tersebut dilakukan dengan menggunakan Drone, Helikopter, serta kamera pengawas. Tidak hanya itu tim juga melakukan sosialisasi kepada masyarakat, memasang rambu-rambu di tempat strategis berkenaan Karhutlah.

Perusahaan Mitra APP Sinarmas ini juga terus melakukan pemberdayaan dan peningkatan ekonomi masyarakat dengan usaha alternatif serta produktif.

Berita Terkait :   Pj Bupati Apriyadi Pawai Takbir Bareng Ribuan Warga Muba

“Upaya Koordinasi ini penting sekali, karena komunikasi dan kerjasama antara stakeholder yang tergabung dalam Satgas Karhutlah ini semakin menambah kekuatan kita dalam pencegahan Karhutlah,” ujar Alex Fatra, Unit Pencegahan Karhutlah PT RHM.

Ia juga mengatakan pihak perusahaan akan bekerja keras dalam memerangi potensi terjadinya Karhutlah. Berbagai upaya dilakukan, “ini semua dilakukan agar langit Sumatera Selatan, Khususnya Kabupaten Muba tetap biru,” ujarnya.

Sementara Camat Bayung Lencir, M Imron SSos MSi membenarkan kegiatan pemantauan tersebut. Kata dia, pihak perusahaan cukup keras dalam mengantisipasi terjadinya Karhutlah.

Berita Terkait :   Bareng Ketua TP PKK Thia Yufada, Bupati Dodi Reza Safari Ramadan ke BayLen

“Korporasi memang harusnya seperti ini, sangat welcome menjalin hubungan kerjasama ke stakeholder terkait dalam rangka pencegahan Karhutla. Salah satu bentuk sigapnya mereka seperti yang terjadi di Dusun 9 Muara Medak, terdeteksi Hotspot, mereka langsung sigap menurunkan Heli Water Bombing Ke lokasi kejadian,” kata Imron.

Lanjutnya, perusahaan lainnya di Kecamatan Bayung Lencir diharapkan juga bisa bekerjasama dengan satgas Karhutlah, “semua pihak kita harap paham betul bagaimana mengerikannya ancaman Karhutlah ini. Terimakasih kepada PT RHM yang telah aktif bekerjasama dalam pencegahan Karhutlah ini,” tutupnya.(rid?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *