Timnas Indonesia vs Argentina, Presiden Sriwijaya FC Dapat Undangan PSSI Nonton Lionel Messi Cs
MyRepublic, Internet Cepat Tanpa Batas
Presiden Klub Sriwijaya FC, H Hendri Zainuddin mengaku siap menyaksikan langsung laga Indonesia vs Argentina yang akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, 19 Juni 2023 mendatang.
Presiden Klub Sriwijaya FC, H Hendri Zainuddin mengaku siap menyaksikan langsung laga Indonesia vs Argentina yang akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, 19 Juni 2023 mendatang.

Timnas Indonesia vs Argentina, Presiden Sriwijaya FC Dapat Undangan PSSI Nonton Lionel Messi Cs

MusiNews.id — Presiden Klub Sriwijaya FC, H Hendri Zainuddin mengaku siap menyaksikan langsung laga Indonesia vs Argentina yang akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, 19 Juni 2023 mendatang.

Hendri yang juga Ketua Umum KONI Provinsi Sumsel ini mengatakan, dari manajemen Klub Sriwijaya FC dirinya dan Sekretaris Perusahaan PT SOM (Sriwijaya Optimis Mandiri) Faisal Mursyid SH mendapat kehormatan diberikan tiket laga tersebut.

“Kita kan berencana empat orang dari Sriwijaya FC yang akan nonton. Cuma kan Pak Hendriansyah Manajer berangkat haji, Dirtek Bang Indrayadi katanya mau nonton di rumah saja. Saya dan Sekper Uda Faisal yang berangkat,” ungkap H Hendri Zainuddin, Selasa (6/6/2023).

Mantan Senator DPD RI ini mengaku senang bisa dapat kesempatan menyaksikan langsung Laga Timnas Indonesia vs Argentina.

“Senanglah bisa nonton Timnas Garuda, nonton Timnas Argentina Lionel Messi. Negara nomor satu sepakbola rangking FIFA.

Siapa yang tak ingin menyaksikan mega bintang sepakbola Argentina,” kata pria yang akrab disapa HZ.

Menurut kembaran Pengasuh Ponpes yang juga Ketua Pengurus Cabang Nahdhatul Ulama (PCNU) Kota Palembang KH Hendra Zainuddin MPdi, ini kesempatan emas yang disuguhkan di tanah air.

“Kalau mau sengaja nonton mereka di Paris tentu jauh lebih besar biayanya. Alhamdulillah kita dapat tiket dikasih Ketum PSSI Pak Erick Thohir.

Setiap Asprov itu kasih dua tiket. Kita belum tahu dari Asprov Sumsel Pak Ucok dengan siapa yang berangkat, kemudian PS Palembang yang berangkat siapa apa Pak Ratu Dewa Presiden PS Palembang,” ujarnya.

Artinya semangat Pak Erick Thohir itu supaya gila semangat membina sepakbola di tanah air. Kemudian salah satunya dapat poin dari Match pertandingan internasional ini.

“Rencana berangkat tanggal 18 atau tanggal 19 pagi. Mainnya kan pukul 19.30 malam. Kalau dari lokal Sumsel lainnya yang pergi saya belum terpantau karena tiketnya itu sulit mendapatkannya. Lima menit dibuka penjualan tiket langsung ludes terjual,” pungkasnya.

Tiket pertandingan Indonesia vs Argentina sold out atau ludes terjual dalam 12 menit. Tiket pertandingan yang ditunggu oleh para penggemar sepak bola itu dijual di laman resmi PSSI dan Tiket.com secara serentak pada Senin (5/6/2023) mulai pukul 12.00 WIB.

Dari pantauan Tribunnews.com yang ikut war tiket Indonesia vs Argentina, tiket bagian timur dan barat yang lebih awal habis terjual. Sekitar 10 menit setelah penjualan tiket dimulai pukul 12.00 WIB, tiket Kategori 3 Indonesia vs Argentina yang dijual dengan harga Rp600 ribu sudah ludes. Dua menit kemudian seluruh tiket Indonesia vs Argentina sudah sold out. Seluruh kategori tiket Indonesia vs Argentina sudah laku terjual dalam 12 menit.

Berita Terkait :   Songsong FORNAS Juli 2022 di Sumsel, Mawardi Yahya Buka Roadshow Mandiri BASS 2022

“Penjualan tiket FIFA Match Day: Indonesia vs Argentina di hari pertama khusus nasabah BRI telah habis dalam waktu 15 menit. Terima kasih banyak atas antusiasnya, sobat Garuda,” tulis PSSI di akun instagramnya.

Pertandingan Indonesia melawan Argentina memang menjadi magnet tersendiri bagi para penggemar sepak bola. Bahkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku juga berniat menyaksikan laga bersejarah itu. Namun Jokowi mengaku belum mengantongi tiket pertandingan tersebut. Ia baru mendapat tiket konser band Coldplay yang juga akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta pada 15 November 2023 mendatang. “Oh kalau itu nonton,” kata Jokowi di Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (5/6/2023). “Karena sudah dapat tiketnya. Kalau Argentina kan baru tadi,” katanya.

Adapun tiket Indonesia vs Argentina yang dijual kemarin khusus untuk nasabah dan pemegang kartu Bank BRI. Sementara penjualan untuk masyarakat umum akan dilakukan pada 6-7 Juni. Untuk penjualan tiket Indonesia vs Argentina dua hari ke depan akan kembali dilakukan melalui situs Tiket.com. Penjualan akan kembali dimulai pukul 12.00 WIB.

Pihak PSSI sendiri menjual sekitar 60 ribu tiket Indonesia vs Argentina yang akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, 19 Juni mendatang. Pertimbangannya berdasarkan atas Peraturan Kepolisian Negara Nomor 10 Tahun 2022 tentang Pengamanan Penyelenggaraan Kompetisi Olahraga.

Adapun harga tiket yang paling mahal atau VIP dipatok sebesar Rp 4,25 juta. Sementara, untuk kategori 1 dijual dengan harga Rp 2,5 juta; kategori 2 seharga Rp 1,2 juta; sedangkan kategori 3 dijual seharga Rp 600 ribu.

Timnas Indonesia akan menghadapi Argentina pada laga FIFA Matchday di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin (19/6/2023). Lima hari sebelumnya Indonesia akan meladeni Palestina di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya. Sementara Argentina akan menghadapi Australia terlebih dahulu di China pada Rabu (15/6). Argentina sudah mencantumkan daftar nama pemain yang dibawa pelatih Lionel Scaloni. Sederet pemain seperti Lionel Messi, Angel Di Maria, hingga Nicolas Otamendi masuk dalam daftar yang dibawa dalam tur Asia.

Berita Terkait :   Plh Sekda Sumsel Secara Resmi Tutup Kejurda Tenis Meja Gubernur Cup 2021

Erick Thohir menegaskan bahwa duel melawan Palestina dan Argentina itu benar-benar perihal sepak bola. Kehadiran Messi dan koleganya tidak akan dibungkus dengan gimmick entertainment. “Itu pertanyaan yang masuk ke saya setiap hari. Tetapi dengan sangat menyesal karena mereka juara dunia dan banyak pemain bintang, jadi memang restriction ini mohon dimaklumi nanti,” ujar Erick saat konferensi pers di Stadion Gelora Bung Karno, Senin (29/5).

Presiden Federasi Sepak Bola Argentina (AFA) Claudio Tapia mengatakan Lionel Messi dkk tidak akan meremehkan Indonesia. Apalagi, Indonesia dilatih oleh pelatih berpengalaman yakni Shin Tae-yong. ”Indonesia tidak bisa diremehkan. Mereka dilatih oleh Shin Tae-yong yang kami semua tahu kemampuannya,” ucap Tapia dalam wawancara dengan salah satu stasiun TV Argentina, TyC Sports yang dikutip situs resmi PSSI.

Tapia juga menjelaskan alasan Argentina mau menerima tawaran Indonesia untuk beruji coba. Salah satunya adalah faktor Erick Thohir yang punya pengaruh dalam kesepakatan itu. “Saya jelaskan bahwa Argentina bisa bermain dengan Indonesia karena Ketua Umum PSSI Erick Thohir. Ia orang terpandang di Argentina dan juga pernah menjadi pemilik klub besar di Eropa, Inter Milan,” jelasnya.

Di sisi lain, anggota Exco PSSI Arya Sinulingga menjelaskan bahwa target realistis Timnas Indonesia adalah bisa menahan imbang Argentina. Sebab, poin yang akan didapatkan cukup lumayan. “Kami berharap seri hahaha, dapat poin kan kalau seri? lumayan 4 poin, kan,” kata Arya.

Kita kan berencana empat orang dari Sriwijaya FC yang akan nonton. Cuma kan Pak Hendriansyah Manajer berangkat haji, Dirtek Bang Indrayadi katanya mau nonton di rumah saja. Saya dan Sekper Uda Faisal yang berangkat.

Senanglah kita bisa dapat kesempatan menyaksikan langsung Laga Indonesia vs Argentina. Nonton Timnas Garuda, nonton Timnas Argentina Lionel Messi. Negara nomor satu sepakbola rangking FIFA. Siapa yang tak ingin menyaksikan mega bintang sepakbola Argentina.

Ini kesempatan emas yang disuguhkan di tanah air. Kalau mau sengaja nonton mereka di Paris tentu jauh lebih besar biayanya.

Alhamdulillah kita dapat tiket dikasih Ketum PSSI Pak Erick Thohir. Setiap Asprov itu kasih dua tiket. Kita belum tahu dari Asprov Sumsel Pak Ucok dengan siapa yang berangkat. (Ril)

Laporan :
Editor :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *