Tanggapi Longsor Di Teluk Kijing 2, Rudi Hartono Berharap Warga Segera Direlokasi
Himbauan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan kepada masyarakat untuk melakukan Vaksin Booster

Tanggapi Longsor Di Teluk Kijing 2, Rudi Hartono Berharap Warga Segera Direlokasi

Musinews.id – Pasca terjadinya tanah longsor di Desa Teluk Kijing 2 Kecamatan Lais pada Rabu malam ( 4/8/2021). Anggota DPRD Muba Rudi Hartono, S.Sos berharap warga segera di relokasi.

Rudi hartono, S.Sos yang merupakan anggota DPRD Muba Dapil IV dari Fraksi Partai NasDem ini menyayangkan warga yang berada dipinggiran sungai Teluk Kijing 2 ini belum di relokasi, seringnya terjadi longsor di Desa Teluk Kijing 2 Kecamatan Lais padahal menurutnya sudah disediakan lahan seluas hampir 3 Hektar untuk relokasi warga yang rumahnya rentan terjadi longsor di Teluk Kijing 2 ini.

Diketahui Hujan deras mengguyur Kecamatan Lais yang nyaris merenggut korban pada Rabu 4 Agustus 2021 kemarin. Bantaran sungai musi yang berada di Desa Teluk Kijing 2 Kecamatan Lais mengalami longsor akibatnya rumah yang berada dipinggiran sungai ini nyaris ambruk.

“Jika tidak segera direlokasi pemukiman warga ini terutama bagi rumah yang lokasinya berada dipinggiran sungai musi dan rentan mengalami tanah longsor ini, dikhawatirkan jika terus dibiarkan seperti ini dan memakan korban jiwa. Pemerintah dan Dinas terkait diharapkan dapat sesegera mungkin ambil langkah tepat agar hal-hal yang tidak diinginkan tidak terjadi”. Jelas Rudi hartono yang akrab disapa Kak Cik Otong ini.

Berita Terkait :   Presiden RI Jokowi Apresiasi Kota Pagar Alam Sebagai Kota Hijau Pertama di Indonesia

Otong menambahkan, seharusnya warga yang rumahnya berada di pinggiran sungai ini di data dan segera di relokasi.”Pemerintah dan Dinas terkait punya kompeten dalam hal ini, Jika karena jika berlarut-larut ini bisa memakan korban mengingat kondisi tanah yang labil dan sering terjadi abrasi akibat hujan ini akan memicu longsor susulan. Untuk itu saya berharap Pemerintah segera ambil tindakan, warga yang tinggal dipinggiran sungai dan rentan longsor segera di relokasi”. Tambahnya.

Terpisah Camat Lais Demon Hardian Eka Suza, S.STP mengatakan bahwa sebenarnya longsor ini sudah tiap tahun terjadi. “Harapan kami dari pemerintah kecamatan, untuk rumah yang ada di pinggiran sungai ini harus segera direlokasi, tetapi memang perlu dukungan Pemkab Muba, karena untuk relokasi ini dibutuhkan rumah layak huni bagi masyarakat yang akan di relokasi, apalagi kan sudah ada lahan hampir 3 Hektar yang disiapkan sehingga diharapkan relokasi ini segera diwujudkan”. Katanya.(rid)

Bagikan Tulisan Ini :
Selamat Hari Raya Idhul Adha

About Riduansyah S.Kom.I.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.