Segera Naik Kelas, Dukungan Lintas Sektoral Untuk RSUD Bayung Lencir
Himbauan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan kepada masyarakat untuk melakukan Vaksin Booster

Segera Naik Kelas, Dukungan Lintas Sektoral Untuk RSUD Bayung Lencir

Musinews.id – RSUD Bayung Lencir terus mengalami peningkatan dalam hal pelayanan kesehatan bermutu untuk masyarakat. Berbagai fasilitas terbaikpun telah di sediakan demi memberikan kenyamanan bagi warga itu sendiri.

Kemarin, Kamis (30/9/21) dukungan Lintas Sektoral untuk RSUD Bayung Lencir pun datang. Moment dukungan Kadinkes, Kadisdukcapil, Camat & Pejabat Kecamatan serta Kades se Kecamatan Bayung Lencir dalam rangka akreditasi RSUD Bayung Lencir 2022, yang dibubuhkan di spanduk.

Penandatanganan dukungan tersebut usai launching acara Program Keladi, di Kantor Camat Bayung Lencir sekaligus penandatanganan kerjasama antara Disdukcapil Muba dengan RSUD Bayung Lencir. Dengan itu, RSUD Bayung Lencir dapat mencetak Akta Kelahiran, Kartu Keluarga, dan Akta Kematian.

Bagi ibu yang baru saja melahirkan, anaknya sudah bisa di cetakkan Akta Kelahiran di RSUD Bayung Lencir, tidak mesti mengurus ke Sekayu lagi.

Belum hilang dari ingatan. Beberapa waktu belakang, RSUD Bayung Lencir baru saja memiliki fasilitas Medical Check Up (MCU). Sekaligus Ground Breaking gedung Pelayanan Obstetri Neonatal Emergensi Komprehensif (PONEK). Sekda Muba, Drs H Apriyadi MSi sendiri yang langsung meresmikan dan simbolis melaksanakan peletakan batu pertama.

RSUD Bayung Lencir bahkan melayani MCU untuk umum dan Korporasi. Dengan pemeriksaan yang lengkap dan canggih, serta ruang tunggu yang nyaman atau Lounge Eksekutif MCU ber AC, Mini Bar dengan berbagai minuman segar, serta bisa sambil menonton TV atau berkaraoke.

Berita Terkait :   Herman Deru Hadiri Rapat XXIII DPRD Sumsel dengan Agenda Penyampaian Laporan Pelaksanaan Reses

Pada awal 2022, Gedung PONEK-Kebidanan RSUD Bayung Lencir diketahui selesai pengerjaan, dan informasinya akan diresmikan oleh Bupati Muba, serta langsung dioperasikan.

“Gedung 2 lantai dengan pelayanan terpadu. Dimana lantai satu merupakan ruang PONEK dilengkapi Kamar Operasi, ICU Kebidanan dan ruang persalinan serta Neonatus. Sedangkan lantai dua merupakan rawat inap kebidanan dengan 30 bed yang terstandar Nasional,” Kata Direktur RSUD Bayung Lencir, dr Diyanti Novitasari MARS.

Alat-alat kesehatan, seperti meja operasi, Bed pasien dan Alkes penunjang lainnya sudah sampai di RSUD Bayung Lencir, “2022 kita juga upayakan RSUD Bayung dari tipe D akan naik kelas ke tipe C. Tentunya layanan akan semakin lengkap lagi,” ujar Kadinkes Muba dr Azmi Dariusmansyah, MARS pada Launching program Keladi di Kantor Camat Bayung Lencir, Kamis (30/9/21).

Untuk fasilitas pelayanan di RSUD Bayung Lencir yang telah tersedia saat ini yakni IGD 24 jam, Ponek, Rawat Jalan, MCU, Rawat Inap, Laboratorium, Farmasi (Apotek), Radiologi, Bedah Central (Kamar Operasi), ICU, VIP, Isolasi, Fisioterapi, dan Kamar Jenazah.

Jadwal praktek dokter spesialis di RSUD Bayung Lencir, (bisa didownload).

RSUD Bayung Lencir juga telah tersedia Dokter Spesialis. Diantaranya, spesialis penyakit dalam, spesialis bedah, spesialis anak, spesialis kandungan dan kebidanan, spesialis THT, spesialis anestesi, spesialis patologi klinis, dan spesialis radiologi.(rid)

Bagikan Tulisan Ini :
Selamat Hari Raya Idhul Adha

About Riduansyah S.Kom.I.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.